HOLLYWOOD

3 Film Inspiratif yang Diangkat dari Kisah Ilmuwan Terkenal di Dunia

Kamis, 12 Mei 2022 17:20 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Bukan rahasia lagi jika film adalah salah satu medium audio visual yang seru untuk disimak. Bukan cuma dari segi hiburan, namun ada banyak inspirasi dan bahkan moral value yang dipetik dari film yang ditonton.

Menariknya, terdapat beberapa film biografi yang mengangkat kisah para ilmuwan terkenal dunia. Kisah para ilmuwan tersebut diangkat menjadi sajian audio visual menawan dengan akting para pemeran yang sempurna serta ambience berkualitas lain yang mengiringinya. Lantas, film apa saja yang mengambil kisah dari para ilmuan terkenal dunia?

1. The Imitation Game

Pernahkah kamu bertanya-tanya tentang bagaimana komputer pertama kali ditemukan? Jika iya, gambaran penciptaan komputer pertama kali bisa kamu dapatkan melalui film THE IMITATION GAME.

Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, film ini diangkat dari kisah nyata di mana seorang matematikawan bernama Alan Turing bersama agen inteljen Inggris memecahkan kode dari Nazi.

Pada momen ini, sang matematikawan tersebut mampu memecahkan teka-teki tersebut dengan menggunakan penemuannya yaitu Turin Machine atau yang dikenal sebagai komputer pertama di dunia.

2. A Beautiful Mind

Masih tentang kisah seorang matematikawan, seorang tokoh jenius bernama John Forbes Nash merupakan merupakan sosok legendaris dalam teori-teori geometri diferensial serta sederet penemuan lainnya. Ilmuwan asal Amerika tersebut juga dianugerahi Nobel Prize di bidang Ekonomi atas sederet penemuannya.

Dalam film A BEAUTIFUL MIND, John Nash yang dibintangi oleh Russell Crowe ini mengungkap sisi manusiawi dari seseorang jenius yang selama ini jarang dipikirkan. Alih-alih normal, kehidupan orang-orang jenius ternyata berbeda dari yang dibayangkan.

3. The Theory of Everything

Masih ingat dengan sosok fisikawan jenius Stephen Hawking yang begitu ikonik? Film THE THEORY OF EVERYTHING yang dibintangi Eddie Redmayne akan membahas fase kehidupan yang dilalui fisikawan tersebut.

THE THEORY OF EVERYTHING dibuka ketika Stephen Hawking muda kuliah di Universitas Cambridge jurusan kosmologi di tahun 1960. Film ini membahas semua sisi struggle yang dialami Stephen Hawking seperti kisah asmaranya dengan Jane Wilde, hingga gangguan kesehatan yang dialaminya.

Mumpung sebentar lagi weekend, ketiga film atas wajib masuk list untuk disaksikan ketika akhir pekan. Jangan sampai movie time kamu terganggu oleh buffering, KLovers. Gunakan selalu koneksi internet dengan dukungan 5G agar nonton semakin seru dan berkualits HD.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda


REKOMENDASI
TRENDING