HOLLYWOOD

Bintang HARRY POTTER, Robbie Coltrane 'Hagrid' Meninggal di Usia 72 Tahun

Sabtu, 15 Oktober 2022 01:59

Robbie Coltrane meninggal dunia / Credit Foto: TPG Images

Kapanlagi.com - Kabar duka datang menghampiri dunia perfilman. Aktor asal Skotlandia, Robbie Coltrane yang populer berkat perannya sebagai Rubeus Hagrid di franchise HARRY POTTER meninggal dunia di usia 72 tahun.

Kabar ini dikonfirmasi oleh agent dari Robbie yang bernama Belinda Wright pada Jumat (14/10) malam. Robbie meninggal di sebuah rumah sakit di Skotlandia.

Sang agen menyebut Robbie sebagai talenta unik yang telah memberi kebahagiaan pada anak-anak maupun orang dewasa di seluruh dunia, terutama lewat perannya seabgai Hagrid di franchise HARRY POTTER.

"Bagiku pribadi, aku akan selamanya mengingatnya sebagai sosok klien yang loyal. Dia juga sosok aktor yang hebat, berwawasan luas, cerdas dan setelah 40 tahun, aku sangat bangga menjadi kliennya. Aku pasti akan merindukannya," ungkap Belinda, seperti dilansir dari BBC News.

"Dia sejauh ini bertahan hidup bersama adik perempuannya, Annie Rae, anaknya Spencer dan juga ibunya Rhona Gemmell. Mereka ingin mengucapkan terima kasih kepada para staff medis di Forth Valley Royal di Larbert atas penanganan dan usaha yang telah dilakukan," sambungnya.

1. Kilas Balik Karir Robbie Coltrane

Lahir dengan nama lengkap Anthony Robert McMillan di pinggiran kota Glaswegian, was educated menempuh pendidikan kuliah di Universitas Glenalmond. Setelahnya, Ia pindah ke Sekolah Seni Glasgow. Dari situ, Ia sempat ragu dengan kemampuannya melukis, hingga akhirnya memutuskan pindah ke kelas akating.

Akting pertama dari Coltrane terlihat di Waterloo Sunset yang disutradarai oleh Richard Eyre di tahun 1979. Setelahnya, dia juga muncul sebagai pemeran pendukung di beberapa judul film dan serial televisi, seperti Flash Gordon, Are You Being Served? hingga Krull and Britannia Hospital. Akan tetapi, mungkin dunia bakal selalu mengenang sosok Coltrane sebagai Hagrid di franchise HARRY POTTER yang mendunia.

Sebagai info tambahan, Coltrane menikahi seorang pemahat patung bernama Rhona Gemmell di tahun 1999, akan tetapi mereka berpisah di tahun 2003. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai 2 orang anak.

(bbc/gtr)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING