Istri Melahirkan, Mark Zuckerberg Donasikan 99% Saham Facebook

Rabu, 02 Desember 2015 11:08 Penulis: Soraya
Istri Melahirkan, Mark Zuckerberg Donasikan 99% Saham Facebook Priscilla Chan - Mark Zuckerberg © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia baru saja datang dari Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan. Pria yang berprofesi sebagai pendiri dan CEO Facebook ini akhirnya resmi menjadi seorang ayah karena kelahiran anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Bayi mungil yang diberi nama Max itu tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang menikah pada 2012 silam ini. Merasa bersyukur dengan kelahiran putri pertamanya, Mark pun memutuskan untuk melakukan hal yang sangat mulia.

Seperti yang dilansir Daily Mail, pria berusia 31 tahun itu berencana untuk mendonasikan 99% saham Facebook yang ditaksir mampu mencapai angka US$ 45 miliar atau setara dengan Rp 619 triliun. Niat mulia ini disampaikan langsung olehnya dalam sebuah postingan di Facebook.

Inilah isi postingan Mark Zuckerberg © Facebook.com/zuckInilah isi postingan Mark Zuckerberg © Facebook.com/zuck

"Priscilla dan aku sangat bahagia menyambut kelahiran putri kami, Max! Untuk itulah kami menulis sebuah surat untuknya tentang dunia di mana ia akan tumbuh besar. Itulah dunia di mana generasi kita bisa maju dengan menunjukkan berbagai potensi dan kesetaraan. Menyembuhkan berbagai penyakit, belajar, memanfaatkan energi, bersosialisasi, membangun komunitas yang kuat, mengentaskan kemiskinan, menjunjung tinggi HAM, dan menyebarkan paham ini ke seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk memberikan sedikit bantuan untuk anak-anak di seluruh dunia. Kami akan mendonasikan 99% saham Facebook yang sekarang senilai US$ 45 miliar, selama kita bergabung dengan yang lainnya untuk membuat dunia yang lebih baik untuk generasi selanjutnya. Terima kasih untuk semua orang yang telah menunjukkan support dan kasih sayang selama masa kehamilan. Kalian telah memberi kami harapan bahwa kita bisa membangun dunia ini bersama untuk Max dan anak-anak yang lain," tulisnya.

Tak hanya menuliskan pemberitahuan yang sangat mengejutkan ini, Mark juga membuat sebuah surat indah untuk bayi mungilnya yang baru saja lahir ke dunia. Di sanalah ia benar-benar menunjukkan rasa syukur dan kebahagiaan atas kehadiran anggota baru dalam rumah tangganya.

Bersamaan dengan diunggahnya postingan yang menyentuh ini, netizen pun langsung menyambut niat mulia Mark dengan sangat antusias. Tak hanya Mark, aksi sosial semacam ini juga pernah dilakukan oleh Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates. Keren banget ya! :)

(dai/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING