HOLLYWOOD

Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah Karena Sindrom Ramsay Hunt, Terpaksa Batalkan Konser

Sabtu, 11 Juni 2022 11:11

Justin Bieber alami kelumpuhan wajah © TPG Images - instagram.com/justinbieber

Kapanlagi.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari Justin Bieber terkait kondisi kesehatannya. Melalui akun Instagram pribadinya, suami Hailey tersebut mengumumkan bahwa ia menderita kelumpuhan di satu sisi wajahnya.

Dalam sebuah video yang diposting pada Jumat (10/6) waktu setempat, penyanyi asal Kanada tersebut menjelaskan bahwa ia menderita sindrom Ramsay Hunt yang membuatnya tidak dapat menggerakkan separuh wajahnya. Karena kondisinya tersebut, ia harus beristirahat dan tidak dapat tampil di atas panggung.

"(Sindrom) ini disebabkan karena virus yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah sehingga menyebabkan wajah saya lumpuh," kata Justin Bieber dalam video.

"Seperti yang bisa kalian lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya yang ini; lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," imbuhnya.

1. Sindrom Ramsay Hunt

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster atau cacar ular mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

2. Batal Konser

Lebih lanjut, Justin Bieber meminta pengertian kepada fans yang frustrasi dengan pembatalan konsernya baru-baru ini. Bieber mengatakan bahwa dirinya secara fisik tak mampu untuk tampil di atas panggung.

"(Kondisinya) Ini cukup serius, seperti yang bisa kalian lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus istirahat," katanya.

"Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke (kondisi) seratus persen sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan," imbuhnya.

3. Optimis Segera Sembuh

Tak lupa, Justin Bieber juga berterima kasih kepada fans karena telah bersabar. Saat ini ia menjalani latihan wajah untuk membantu proses pemulihannya.

Justin Bieber sendiri mengatakan ia tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga pulih sepenuhnya. Akan tetapi, awal pekan ini diumumkan bahwa tiga penampilan Justin Bieber akan datang ditunda.

"Semua akan baik-baik saja," katanya.

"Saya punya harapan, dan saya percaya Tuhan," pungkas Justin Bieber.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

REKOMENDASI
TRENDING