HOLLYWOOD

Kalahkan Taylor Swift, Katy Perry Jadi Musisi Wanita Dengan Bayaran Tertinggi 2018

Rabu, 21 November 2018 13:08 Penulis: Sora Soraya

Katy Perry © AFP

Kapanlagi.com - Dalam setahun terakhir, Katy Perry sukses menjadi salah satu penyanyi yang karirnya terus bersinar dan banjir job. Nggak heran jika pada akhirnya kekasih Orlando Bloom itu sukses menghasilkan banyak uang sepanjang tahun 2018 ini.

Berkat kesuksesannya itu, Katy Perry baru saja terpilih menjadi musisi wanita dengan bayaran tertinggi tahun 2018 versi majalah Forbes. Disebutkan jika Katy memperoleh pendapatan sebesar US$ 83 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun dari Juni 2017 hingga Juni 2018.

1. Sumber Penghasilan Katy Perry

Tentunya kamu penasaran dari mana jumlah uang sebesar itu berasal bukan? Dilansir dari Forbes, popstar cantik berusia 34 tahun ini mendapatkan penghasilan tinggi dari penjualan album WITNESS, tur, dan juga bayaran juri American Idol.

Sesuai rumor yang beredar, Katy dibayar US$ 20 juta (sekitar Rp 291,4 miliar) untuk menduduki posisi juri ajang pencarian bakat tersebut. Bersama Lionel Richie dan Luke Bryan, mereka mencari idola baru di negeri Paman Sam tersebut.

2. Kalahkan Taylor Swift & Beyonce

Prestasi yang diraih oleh Katy Perry ini terbilang luar biasa karena berhasil mengalahkan Taylor Swift yang berhasil menjual album REPUTATION sebanyak 1,2 juta kopi dalam minggu pertama rilis. Tertinggal di posisi ke-2, Taylor mendapat total bayaran sebesar US$ 80 juta (sekitar Rp 1,16 miliar).

Meski tak jauh berbeda, Katy tetap berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya itu. Yang lebih mengejutkan lagi, ia juga berhasil menumbangkan Beyonce yang hanya mampu bertahan di posisi ke-3 dengan penghasilan sebesar US$  60 juta atau setara dengan Rp 874,5 miliar.

Selain mereka bertiga masih ada sederet nama lain yaitu Pink, Lady Gaga, Jennifer Lopez, Rihanna, Helene Fischer, Celine Dion, dan Britney Spears. Jika di tahun 2017 lalu Katy berada di posisi ke-9, kini ia bisa berbangga diri karena berhasil menduduki peringkat teratas. Congrats!

(kpl/sry)

Editor: Sora Soraya


REKOMENDASI
TRENDING