HOLLYWOOD

Kanye West Sempat Ngetwit Pengen Cerai, Kim Kardashian: Dia Menderita Bipolar Disorder

Kamis, 23 Juli 2020 11:33

Kim Kardashian dan Kanye West © Splashnews

Kapanlagi.com - Status yang ditulis Kanye West di Twitter belum lama ini bikin geger. Ia curhat soal kondisi rumah tangganya, mengisahkan bahwa ingin cerai dari Kim Kardashian sejak satu tahun belakangan dan menyebut ibu mertuanya dengan Kriss Jong Un.

Namun status itu hanya tayang sebentar saja di Twitter lalu dihapus oleh Kanye. Meski sudah dihapus, tak membuat dugaan bahwa rumah tangga pasangan ini sedang bermasalah langsung menyebar.

Tidak tinggal diam, Kim K buka suara mengenai status yang sempat ditulis Kanye. Ia mengungkap bahwa suaminya itu menderita bipolar disorder, sehingga kadang kondisi mentalnya tidak stabil.

 

 

1. Bipolar Disorder

Status kondisi kesehatan Kanye ini diungkapkan oleh Kim di Insta Story akun pribadinya. Sekian lama ia memendam hal tersebut, namun sekarang Kim merasa bahwa ini sudah saatnya ia membuka fakta tentang Kanye.

"Seperti yang kalian tahu, Kanye menderita Bipolar Disorder. Semua orang yang mengalami atau orang tersayangnya memiliki hal ini pasti tahu betapa rumit dan menyakitkan untuk dipahami. Aku tidak pernah mengungkap ke publik bagaimana hal ini mempengaruhi kami di rumah karena aku sangat melindungi anak-anakku dan itu adalah hak pribadi Kanye soal kondisi kesehatannya. Tapi hari ini, aku merasa bahwa aku harus berkomentar mengenai hal ini karena adanya stigma dan kesalahpahaman mengenai kesehatan mental," tulis Kim.

"Mereka yang memahami bahwa penyakit mental atau bahkan sikap kompulsif tahu bahwa keluarga tidak punya kekuatan apapun kecuali yang bersangkutan masih kecil. Orang-orang yang tidak memahami atau jauh dari pengalaman seperti ini bisa jadi sangat menghakimi dan tak mengerti bahwa tidak peduli berapa keras keluarga dan sahabat berusaha menolong, tetap yang bersangkutan sendiri yang harus punya keinginan untuk mencari pertolongan," lanjutnya.


2. Rumit

Kim pun menyebut kondisi Kanye sangat rumit karena masalah yang dihadapi rapper itu kompleks. Ia menderita bipolar karena masalah dengan keluarga dan lingkungan yang membuatnya tertekan.

"Aku mengerti Kanye adalah subyek dari kritikan karena dia adalah publik figur dan apa yang ia lakukan kadang-kadang bisa menyebabkan beda pendapat dan bikin orang emosi. Dia sangat cerdas tapi juga super rumit karena selain dia artis, juga adalah pria berkulit hitam yang pernah merasakan kehilangan ibu dan harus menghadapi tekanan dan dikucilkan yang kemudian semakin parah karena bipolar disorder yang ia derita. Mereka yang dekat dengan Kanye pasti tahu isi hatinya dan mengerti bahwa terkadang kata-katanya tidak selaras dengan niatnya. Hidup dengan bipolar disorder tidak mengurangi atau menghapus mimpi-mimpinya dan ide-ide kreatifnya. Tak peduli betapa besar yang mungkin beberapa tidak bisa mengerti. Ini adalah bagian dari kecerdasannya dan kami semua adalah saksinya, banyak mimpinya yang jadi nyata," lanjut Kim.



3. Minta Pengertian Publik

Kim pun meminta pengertian dari masyarakat agar bisa menerima kondisi suaminya. Dengan perhatian dan pengertian dari semua orang, Kim yakin Kanye dan keluarga yang setiap hari berinteraksi dengannya bisa hidup dengan baik.

"Kita sebagai masyarakat, mari bicara tentang kesehatan mental ini secara menyeluruh. Bagaimanapun, kita harus memberikan waktu kepada orang-orang yang hidup bersama para penderita kerena  mereka sangat memerlukannya. Aku mohon kepada media dan publik untuk memberi kami rasa iba dan empati yang kami perlukan agar bisa melalui ini. Terima kasih kepada semua yang sudah menunjukkan perhatian pada kesehatan Kanye dan pengertiannya. Penuh cinta dan rasa syukur. Kim Kardashian West," pungkasnya.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING