HOLLYWOOD

Kate Winslet, Kalah Atau Menang Tetap Ukir Sejarah

Jum'at, 20 Februari 2009 05:12 | 

Kate Winslet






Kapanlagi.com - Menang atau kalah dalam upacara Oscar, Minggu (22/2) nanti, aktris Inggris Kate Winslet akan memasuki sejarah Academy Award. Ia akan berjalan melewati pesaing utamanya, Meryl Streep, untuk menerima Oscar pertama atau hanya gelar 'pecundang yang tak diragukan' karena telah dinominasikan enam kali, dan gagal meraih hadiah bergengsi itu.

Taruhan yang ada di Hollywood menjelang upacara pada 22 Februari untuk hadiah film utama di dunia, adalah Winslet mesti menyiapkan pidato penerimaan penghargaan bergengsi itu.

"Saya kira sekarang waktunya buat dia. Ketika anggota Academy memberi suara, mereka akan memikirkan bukan hanya THE READER, tapi juga mengenai REVOLUSIONARY ROAD," kata kritikus film Pete Hammond di dalam Hollywood.com, ketika berbicara mengenai kedua film yang dibintangi Winslet yang masing-masing diluncurkan hanya terpaut beberapa pekan pada 2008.

"Cukup membingungkan ketika anda menghadapi dua peran besar seperti itu saling menunjang," kata Hammond.

Tiga unggulan lain untuk nominasi kategori aktris terbaik adalah Anne Hathaway dalam peran sebagai suster dalam film RACHEL GETTING MARRIED, Melissa Leo dalam drama penyelundupan perbatasan FROZEN RIVER dan Angelina Jolie yang bermain sebagai ibu yang mencari anaknya yang hilang dalam di CHANGELING.

Winslet, yang beranjak dari keberhasilan rumah seni ke gemerlap bintang dalam TITANIC pada 1997 itu, sudah meraih dua Golden Globes atas penampilannya sebagai seorang perempuan yang memiliki masa lalu dalam dinas rahasia Nazi dalam film THE READER dan sebagai ibu rumah tangga yang frustrasi di Amerika pada 1950-an dalam REVOLUSIONARY ROAD.

Ia juga meraih BAFTA dan Screen Actors Guild Awards, dan dalam pidato penuh emosi, ia pernah menyampaikan rasa terkejut tatkala kemenangannya setelah banyak tersenyum di kursinya pada masa lalu.

"Kate sudah melewati batas. Satu kali lagi kekalahan dan ia akan digabungkan pada tempat enam kali kekalahan terbesar Oscar bersama Deborah Kerr dan Thelma Ritter. Dan pada usia 33 tahun, itu akan mengerikan," kata Tom O`Neil dari laman Internet awards, TheEnvelope.com.

"Kate memiliki keunggulan kuat. Ia bermain dalam film HOLOCAUST, dapat berbicara dengan logat asing, usianya bertambah secara dramatis dan ia kelihatan luar biasa ... semua unsur untuk menang," katanya.     (kpl/dar)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Hollywood

- - -