Katy Perry Persembahkan Video Untuk Para Korban MH17

Rabu, 23 Juli 2014 11:11 Penulis: Wulan Noviarina
Katy Perry Persembahkan Video Untuk Para Korban MH17 @shutterstock
Kapanlagi.com - Salah informasi memang bikin blunder, apalagi jika informasi itu kemudian diteruskan ke orang lain yang jumlahnya jutaan. Dan itulah yang baru saja terjadi pada Katy Perry.

Baru-baru ini, seleb dengan follower 54 juta orang itu nge-tweet rasa dukanya untuk para korban MH17. Sayangnya, tweet itu ditujukan kepada para volunteer UNICEF, padahal yang ada di dalam pesawat itu adalah para ahli AIDS yang sedianya akan berangkat menuju konferensi di Melbourne, Australia.

Menyadari kesalahannya, Katy langsung menghapus tweet tersebut dan menggantinya dengan sebuah video. Tak hanya menyampaikan maaf, ia juga mengungkapkan rasa duka untuk semua yang ditinggalkan.

"PESAN PRIBADI DARI KATY: Aku bekerja dengan UNICEF untuk video 'Unconditionally' ini, dan aku mendukung 35 juta orang yang saat ini hidup dengan HIV. Terutama kaum muda yang seringkali menyimpan sakitnya dalam diam. Kamis kemarin, kita sudah kehilangan orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk melawan HIV dalam penerbangan Malaysia Airlines. Mereka sedang dalam perjalanan menuju konferensi AIDS Internasional, di mana kami juga berencana untuk meluncurkan video ini. Sekarang, aku ingin mempersembahkan video ini untuk mereka, untuk menghormati mereka, dan untuk semua korban MH17 #AIDS2014," tulis pemilik tembang Roar tersebut.

Katy Perry sendiri adalah Goodwill Ambassador UNICEF sejak tahun 2013 lalu. Bahkan, juru bicara UNICEF mengaku sempat terkejut dengan pernyataan Katy. Tapi kemudian ia mendapatkan kabar kalau Katy salah informasi.

Dilansir dari Ace Showbiz, UNICEF menyatakan bahwa tidak ada relawan mereka di dalam MH17. Namun ia membenarkan bahwa saat ini beberapa staf dan relawan UNICEF turut serta dalam konferensi AIDS yang diselenggarakan di Australia, tapi tak ada satupun yang jadi korban pesawat naas tersebut.

Video by: UNICEF

(ace/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING