Pembaptisan Pangeran Louis, Kate Middleton Puji Bayi Ketiganya Yang Amat Tenang

Selasa, 10 Juli 2018 09:45 Penulis: Rezka Aulia
Pembaptisan Pangeran Louis, Kate Middleton Puji Bayi Ketiganya Yang Amat Tenang Pembaptisan Pangeran Louis diadakan pada usia 11 minggu. (AFP)

Kapanlagi.com - Kini giliran Kate Middleton dan Pangeran William yang menggelar royal-event. Keduanya menggelar acara pembaptisan putra ketiganya, Louis Arthur Charles. Acara ini digelar pada Senin 9 Juli 2018.

Bayi berusia 11 minggu ini dibaptis oleh Archbishop of Canterbury, Justin Welby di kapel istana St. James's Palace. Keluarga kerajaan yang menghadiri antara lain Duke dan Duchess of Sussex. Namun sayang sekali Ratu Elizabeth II tak bisa hadir, halangan kali ini bukan berkenaan masalah kesehatan.

Ratu yang kini telah berusia 92 tahun harus pergi ke Norflok dan beberapa agenda kebangsawanan lainnya. Salah satunya juga untuk bertemu dengan President AS, Donald Trump yang akan mengunjungi Istana Windsor Jumat pekan ini.

Ini adalah kali pertama Kate & Will tampil lengkap dengan ketiga anak mereka. (AFP)Ini adalah kali pertama Kate & Will tampil lengkap dengan ketiga anak mereka. (AFP)

Pangeran Louis tertidur lelap dalam dekapan Kate Middleton. Kedua saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte juga muncul. Dua balita royal ini digandeng ayahnya sambil sesekali melirik ke arah awak media.

Ini adalah kali pertama bagi Duke dan Duchess of Cambridge tampil berlima secara lengkap di hadapan publik. Kate Middleton mengungkap anak ketiganya ini 'sangat rileks dan tenang' sambil berkata pada Archbishop sambil tersenyum, "Aku harap ia akan tetap seperti ini."

Orangtua baptis dari Pangeran Louis adalah Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady laura Meade, Hannah Carter dan Lucy Middleton. Mereka adalah teman dan keluarga dekat Kate dan Will. Beberapa di antaranya juga merupakan orangtua baptis dari Pangeran George dan Putri Charlotte.

Gaun pembaptisan yang dikenakan oleh Pangeran Louis sebelumnya juga digunakan kedua kakaknya. Ini merupakan replika dari gaun asli milik Ratu Victoria yang dibuat tahun 1841.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING