Sekali Nge-Tweet di Twitter, Oprah Winfrey Raih Rp 165 Miliar

Sabtu, 30 Januari 2016 06:08 Penulis: Arai Amelya
Sekali Nge-Tweet di Twitter, Oprah Winfrey Raih Rp 165 Miliar Oprah Winfrey © Fameflynet
Kapanlagi.com - Jejaring sosial memang menjadi media yang begitu difavoritkan banyak orang dalam satu dekade terakhir. Tak hanya bisa mendapat teman baru, kamu juga bisa bertemu teman lama, saling berbagi informasi hingga meraup miliaran rupiah. Dan hal terakhir itulah yang dilakukan oleh Ratu talk show asal Amerika Serikat, Oprah Winfrey.

Bayangkan saja, baru-baru ini Winfrey dikabarkan bisa meraih USD 12 juta (sekitar Rp 165 miliar) hanya lewat satu tweet saja di Twitter. Memangnya apa sih yang diposting Winfrey? Rupanya itu mengenai bagaimana dirinya kehilangan belasan kilogram hanya dengan makan roti.

Semua dimulai dengan cuitan Winfrey di akun Twitternya pada Selasa (26/1) kemarin. Winfrey yang menjadi juru bicara dalam program penururan berat badan milik Weight Watchers sejak Oktober lalu itu menulis, 'Makan roti. Turunlah berat badan. Appaaa??? #AyoGabungDenganku," sambil menyertakan sebuah video yang memperlihatkan dirinya kehilangan sekitar 26 pound (11,7 kilogram).


Dalam video singkat itu perempuan berusia 61 tahun ini berkomentar, "Ini adalah kebahagiaan untukku. Aku menyukai roti. Aku sangat gemar makan roti. Sekarang aku hanya tinggal mengaturnya, jadi aku tak perlu menolak kehadiran roti. Aku mengonsumsi roti setiap hari. Ini adalah program yang sangat hebat. Aku kehilangan 11,7 kilogram dan aku tetap makan roti setiap hari,", seperti dilansir Aceshowbiz.

Namun tunggu, bagaimana bisa dari satu tweet itu Winfrey mengantongi ratusan miliar? Rupanya terungkap bahwa Winfrey adalah salah satu pemegang saham terbesar di Weight Watchers dengan total enam juta lembar saham. Karena postingannya Twitternya yang terus di-retweet ulang oleh banyak netizens di seluruh dunia, harga saham Weight Watchers pun langsung melonjak lebih dari USD 2 (sekitar Rp 27.500) per lembar saham.

Atas pelonjakan saham Weight Watchers itu, maka pundi-pundi saham Winfrey pun langsung membengkak hingga ratusan miliar rupiah dengan catatan dirinya menjual seluruh sahamnya. Wah, gimana? Ada yang mau mengikuti jejak Winfrey dengan mencari uang lewat Twitter?

(ace/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING