HOLLYWOOD

Stan Lee Meninggal, Ryan Reynolds Kenang Kebersamaan Dengan Sang Excelsior

Selasa, 13 November 2018 11:35 Penulis: Rezka Aulia

Ryan Reynolds kenang sosok Stan Lee. (TPG, Shutterstock)

Kapanlagi.com - Kematian Stan Lee membawa duka yang mendalam bagi pecinta komik dan superhero Marvel. Pria jenius ini menciptakan beberapa karakter ternama Marvel dan lekat sebagai ikon Marvel Universe. Para superhero Marvel pun berduka atas kepergian sang legenda.

Salah satunya adalah Deadpool alias Ryan Reynolds. Aktor jenaka asal Kanada ini pun membagikan beberapa memori bersama mendiang Stan Lee melalui unggahan instagramnya.

"Terimakasih untuk segalanya," tulis pemeran Pikachu dalam film DETECTIVE PIKACHU yang akan tayang musim panas 2019 ini.

1. Pertemuan Pertama

Tak lupa Ryan pun membagikan momen pertama ia berjumpa dengan sang kreator. Tepatnya pada 1 April 2015 di lokasi syuting DEADPOOL yang pertama. Nampak Ryan mengenakan makeup prostetik agar menyerupai kondisi kulit sang tokoh utama, Wade Wilson. Mendiang Stan Lee pun terlihat masih cukup sehat dan tampak berbincang dengan Ryan.

 

2. Tokoh Kreasi Stan

Sosok Stan Lee ada di belakang nama besar tokoh superhero yang kita kenal. Mulai dari Black Panther, Spider-Man, the X-Men, Mighty Thor, Iron Man, Incredible Hulk, Daredevil, hingga Ant-Man. Para aktor pemeran superhero itu tak hanya menganggap Stan Lee sebagai kreator, lebih dari itu Stan adalah mentor bagi mereka.

Selain karya ikoniknya, Stan juga dikenal dengan semboyan 'Excelsior' yang ia miliki. Secara harfiah kata excelsior berarti produk yang memiliki kualitas superior.

 

3. Excelsior!

Semboyan ini telah digunakan Stan Lee sejak tahun 60-an, saat ia masih mengisi kolom bulanan di Bullpen Bulletins. Stan mengakhiri tulisannya dengan kata 'Excelsior!'. Sejak saat itu 'Excelsior' dianggap sebagai motto sang kreator.

"Dulu aku menggunakan berbagai frasa untuk menutup kolom komikku; Hang Loose, Face Front, 'Nuff Said. Dan aku merasa bahwa para saingan selalu mengimitasi hal ini. Jadi aku putuskan menggunakan satu frasa yang mereka tak tahu apa artinya dan mereka tak tahu bagaimana mengejanya. Ini adalah asal kata 'Excelsior' dan mereka tak pernah meniru kata ini, syukurlah," ujar Stan saat menerima Jules Verne Lifetime Achievement Award tahun 2007.

 

4. Cameo

Selain terkenal dengan kata 'Excelsior' di penutup komiknya, kehadiran Stan selalu dinanti dalam tiap Marvel Movies. Pria kreatif ini akan muncul dalam satu adegan sebagai cameo. Mulai dari menjadi pengantar paket, penjual hotdog, hingga sekedar orang lewat saja.

Momen ini pun diunggah oleh Ryan Reynold dalam tributnya pada Stan Lee. Dalam dua kali film DEADPOOL, dua kali pula Stan muncul sebagai cameo.

5. RIP Stan Lee

Mengenang Stan Lee berarti mengenang kreativitas dan kejeniusannya dalam berkarir. Tak hanya itu, kita juga dapat meneladani kerja kerasnya yang tak henti berkarya bahkan di usia 95 tahun. Farewell Stan Lee, may all of your creation inspire us in a good way and Excelsior!

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING