10 Persiapan Penting Sebelum Masuk Area JICOMFEST 2019

Minggu, 28 Juli 2019 00:01 Penulis: Ayu Miranti
10 Persiapan Penting Sebelum Masuk Area JICOMFEST 2019 ©Shutterstock

Kapanlagi.com - Momen yang ditunggu akhirnya datang juga. JICOMFEST 2019 alias Jakarta International Comedy Festival yang mempertemukan sekitar 100 komika dengan penggemarnya ini tepat digelar pada 3-4 Agustus 2019. Sebelum tertawa ngakak melihat aneka show yang dipersembahkan komedian papan atas dalam dan luar negeri, jangan lupa lakukan 10 persiapan penting ini.

Tiket

Wajib punya jika ingin memasuki JICOMFEST 2019 yang dihelat di JIExpo Kemayoran Hall B dan C dengan mulus. Selain bisa mendapatkan tiket presale, kamu juga bisa membeli Daily Pass + Special Show yang dibanderol Rp649 ribu dan hanya berlaku untuk satu hari.

Tapi jika ingin lebih puas menikmati semua show selama 2 hari, miliki All in One Package yang terdiri dari Daily Pass dan Special Show untuk hari pertama dan kedua. Dibanderol Rp1,099 juta, tentunya bisa bikin pengeluaranmu jadi lebih irit. Kamu bisa booking tiket dan cari informasi selengkapnya di sini.

Rundown Event

Bakal ada tiga panggung yang diisi oleh komika secara bergantian, yaitu Daihatsu Stage, Bing Stage, dan DKI Stage. Jangan sampai melewatkan aksi komedian favoritmu, mulai dari Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, parade 30 komika yang terbagi untuk hari pertama dan kedua, hingga special show dari komika luar negeri seperti Yumi Nagashima dan Maz Jobrani.

Transportasi

Jadi salah satu event yang banyak ditunggu, nggak heran jika di hari pertama dan kedua rute jalan menuju venue diprediksi kian padat. Jangan sampai terlambat, lakukan persiapan sebelumnya dengan memilih jenis transportasi yang akan digunakan. Selain itu, sebaiknya lakukan survey sebelum hari-H untuk menghindari tersesat dan bikin kamu bete saat tiba di JICOMFEST 2019.

Ponsel Terisi Penuh

Buat yang doyan mengabadikan momen seru, baik dengan mereka atau memotret, pastikan baterai ponselmu dalam kondisi penuh. Jika perlu, antisipasi dengan membawa powerbank biar nggak kebingungan mencari stop kontak.

Atur Pola Makan

JICOMFEST 2019 yang diadakan selama dua hari berturut-turut bisa menguras tenagamu karena terlalu banyak tertawa. Siapkan kondisi tubuh biar tetap fit dengan menjaga pola makan dan banyak minum air putih. Jika diperbolehkan, nggak ada salahnya membawa bekal botol minum dan kudapan praktis yang disimpan dalam tas.

Bawa Tas yang Praktis

Jangan lupa untuk membawa kartu identitas, dompet berisi uang tunai dan kartu debit atau kredit untuk berjaga jika ada keperluan mendadak, ponsel, hingga catatan rundown. Pilih tas yang ringan dan praktis dibawa, sehingga nggak akan menyusahkanmu saat sedang menikmati banyolan segar dari komika favoritmu.

Baju yang Nyaman

Ada 3 panggung yang jadi tempat para komika bergantian melemparkan materi segarnya. Harus berpindah dari satu stage ke yang lain, paling nyaman kalau pakai baju andalan, seperti kaus dan celana panjang. Boleh juga menggunakan tshirt dengan desain lucu dan kata-kata konyol biar makin kompak.

Alas Kaki yang Nggak Bikin Pegal

Melengkapi outfitmu untuk menonton JICOMFEST 2019, jangan lupa kenakan alas kaki yang nyaman. Pilih sneakers yang bakal melengkapi penampilanmu biar tetap kece tanpa harus tersiksa saat harus berpindah panggung demi mengejar komika favorit.

Partner Seru

Biar nonton JICOMFEST 2019 makin seru, ada baiknya untuk pergi bersama teman, sahabat, atau keluarga. Selain bisa ketawa puas bersama-sama, keberadaan orang yang bisa dihandalkan pun dapat mengingatkanmu akan rundown acara yang ingin dinikmati.

Baca Aturannya

Walau namanya festival komedi, tentunya ada aturan tersendiri yang diberlakukan di JICOMFEST 2019. Daripada pengalamanmu penuh tawa jadi tercoreng, sebaiknya pahami peraturan yang diberikan dan patuhi untuk kenyamanan bersama.

Itulah 10 persiapan penting yang harus kamu lakukan sebelum JICOMFEST 2019 digelar. See you there!

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/eth/ayu)

Editor:

Ayu Miranti


REKOMENDASI
TRENDING