2 Tahun Jalani Masa Hukuman, Saipul Jamil Sering Manggung di Luar Lapas

Selasa, 31 Juli 2018 21:10 Penulis: Guntur Merdekawan
2 Tahun Jalani Masa Hukuman, Saipul Jamil Sering Manggung di Luar Lapas Saipul Jamil / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sudah sekitar dua tahun lamanya pedangdut Saipul Jamil menjalani masa hukumannya di dalam tahanan atas kasus asusila dan penyuapan. Mantan suami Dewi Perssik itu masih harus menjalani sisa 1 tahun hukuman di dalam Rumah Tahanan Cipinang kelas 1, Jakarta Timur.

Nah hari ini, Senin (31/7), Bang Ipul merayakan ulang tahunnya yang ke-38. Ditemui awak media, Ia menceritakan sedikit mengenai pengalamannya selama mendekam di dalam tahanan. Usut punya usut, Bang Ipul masih aktif melakukan hobinya bermusik loh!

"Nggak ada (kendala), lancar semua Alhamdulillah. Di dalem bikin lagu Manusia Biasa itu sudah ada di Youtube. Di sana ada studio rekaman di dalam. Kita diberikan kebebasan berkarya. Ada alat musik juga di sini. Banyak alat musik juga," ujar Bang Ipul ketika ditemui di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (31/7).

"Itu soal kehidupan di lapas. Namanya sebuah lembaga mengayomi orang kan. Ada yang bilang lapas serem, terus orang dipenjara kerjanya makan tidur, itu nggak gitu, kita dibuat lebih aktif dan produktif di sini.  Ini karyanya Dorce Gamalama," jelasnya lagi.

Saipul masih sering manggung di luar lapas / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoSaipul masih sering manggung di luar lapas / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Bahkan, Bang Ipul ternyata juga masih sering dapat kesempatan untuk manggung di luar penjara loh. Tapi tentunya di bawah pengawasan dari pihak lapas. Dan aksinya itu dilakukan tanpa bayaran!

"Sering diundang sama Dirjen dalam rangka halal bi halal. Nggak dibayar, tapi dapet remisi. Kalau kita aktif, Dirjen lihat, nah itu bisa dapet remisi. Iya (keluar penjara) kalau lagi acara dan diundang manggung bareng warga binaan lain. Seneng sih, sedihnya kalau sudah keluar mau masuk lagi sedih," pungkas Bang Ipul.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING