SELEBRITI

5 Selebriti Ini Bakal Lalui Persalinan di Tengah Wabah Corona, Ada yang Kena Kebijakan Tidak Boleh Ditemani Suami

Rabu, 15 April 2020 10:02 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Chacha Frederica, Mona Ratuliu, Westny DJ (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Pandemi Corona yang sedang berlangsung melahirkan banyak kebijakan pemerintah, utamanya yang berkait dengan bidang medis. Salah satu kebijakan yang mencuat adalah suami tidak boleh menemani sang istri di ruang bersalin saat melahirkan. Semua itu demi mengurangi kans persebaran virus Corona dan aksi social distancing yang sedang digalakkan.
  
Sejumlah selebriti ini tengah hamil besar dan menunggu kelahiran buah hati mereka. Apakah mereka juga terkena kebijakan seperti yang disebut di atas? Yuk baca kisah persiapan mereka. Yang pasti, kita doakan terus ya KLOvers supaya persalinan mereka lancar. Ibu dan bayi diberi kesehatan selalu. 

 

1. Chacha Frederica

Memasuki usia kehamilan ke-37, Chacha sempat ceritakan betapa rumah sakit sedang penuh-penuhnya dan ia cemas mau melahirkan di mana. Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) lantas jadi pilihannya saat bersalin nanti.

Ia juga ceritakan betapa nanti ia akan persalinan normal maupun caesar, keduanya tetap tak didampingi suami. Hal tersebut sudah dikomunikasikan oleh dokter kepada Chacha dan suami.

"Yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah diinformasikan dari awal baik melahirkan normal atau caesar suami tidak boleh masuk ruang bersalin," tulisnya pada 2 April 2020 lalu.

2. Mona Ratuliu

Kehamilannya memasuki bulan ke-8. Pekan lalu, Mona sempat curhat di Instagram, betapa gara-gara Pandemi Corona ia jadi nggak bisa keliling untuk beli kebutuhan bayi. Belanja lewat toko online pun lantas jadi pilihan.

Kini, kebijakan rumah sakit yang nggak membolehkan suami menemani persalinan tentu harus dihadapi Mona juga. Ia mengaku, moodnya sempat drop saat ketahui kebijakan itu.

"Mungkin karena kemarin baru terima kabar dari RS bersalin tentang regulasi melahirkan masa Covid-19 ini, suami gak boleh masuk kamar bersalin. Musti siapin mental melahirkan sendirian," tulisnya pada Sabtu (11/4). Meski demikian, Indra Brasco tentunya akan tetap mendampingi Mona hingga nantinya masuk ruang bersalin. 

3. Tiara Pangestika

Sosok satu ini dikenal begitu menikmati masa kehamilannya. Wabah Corona membuat Tipang dan Arief harus menutup sejumlah gerai usaha mereka. Meski begitu, keduanya sekarang sedang fokus untuk mempersiapkan persalinan demi buah hati mereka. 

4. Westny DJ

Menghadapi masa Pandemi Corona saat sedang hamil, Westny memilih untuk benar-benar fokus dengan kondisi buah hatinya. Ia meyakini bahwa stres dan rasa takut sedikit banyak akan mempengaruhi sistem kekebalan dalam tubuh. 

"I'd rather choose to not read much about whats going on in this world, bukan karena gak mau tahu atau tidak empati tapi lebih pada aku percaya stress or fear malah memicu kita untuk drop immune system," tulisnya.

Ia juga sempat sedih saat tahu soal kebijakan Rumah Sakit di tengah Pandemi ini. "Sedih dengernya banyak teman-teman yang melahirkan tanpa didampingin suami ataupun keluarga tidak berkunjung," tulis Westny. Bintang FILOSOFI KOPI ini bakal ditemani oleh sang suami di ruang bersalin pada saat melahirkan nanti. 

5. Rianti Cartwright

Kehamilan aktris cantik ini tengah memasuki bulan ke-6. Sepuluh tahun menikah, ia dan suami akhirnya dikaruniai buah hati. Kini, ia menjalani hari-hari sebagai ibu hamil di tengah Pandemi Corona.

 

6. Melahirkan di Tengah Pandemi Corona, Ini Fakta-Faktanya

Bagi ibu hamil yang sedang dalam masa awal kehamilan berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui dan perlu tetap dikomunikasikan dengan dokter. 

1. Kebijakan untuk pembatasan jumlah orang yang masuk ruang bersalin beragam tergantung dengan kebijakan dokter. Karena itu pastikan terlebih dahulu di awal mengenai kebijakan yang diberlakukan. Jika sudah disepakati di awal, tentunya akan membuat ibu hamil dan keluarga bisa lebih tenang dan nyaman. 

2. Selain pembatasan jumlah orang yang menemani di ruang bersalin, jumlah pengunjung juga dibatasi KLovers. Semua itu demi mengurangi risiko penularan virus Corona. Bagi anggota keluarga yang ingin mengutarakan kebahagiaannya dan ingin berkunjung, tetap harus dibatasi demi kesehatan bayi dan juga pemulihan sang ibu. 

 

REKOMENDASI
 
TRENDING