SELEBRITI

5 Selebriti Ini Ternyata Memiliki Gangguan Pendengaran Yang Diakibatkan Oleh Bermacam Sebab, Siapa Saja?

Kamis, 05 Maret 2020 07:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Instagram

Kapanlagi.com - Kamu mengenal beberapa selebriti ini karena sosoknya yang sering wara-wiri di layar kaca Indonesia. Namun apa kamu tahu jika mereka ternyata memiliki masalah pendengaran?

Siapa saja deretan selebriti yang mengalami masalah pendengaran tersebut? Simak selengkapnya di sini.

 

1. Ratna Galih

Di Instagram, Ratna Galih pernah mengatakan jika dirinya mengalami gangguan pendengaran dikarenakan gendang telinganya yang bocor saat kecil. "Punya pendengaran agak bermasalah alias budek2 dikit tuh berasa anugrah banget sekarang (gendang telinga aku pernah bocor sampe berdarah karena dicolok cotton bud waktu kecil sama kakak aku). Ternyata karena aku dikasih banyak anak sama Allah jadi dikasih pendengaran yang gak terlalu peka supaya gak pusing2 amat,"  tulisnya.

2. Shae

Penyanyi Shae juga pernah curhat di Instagram jika dirinya memiliki gangguan pendengaran di telinga kiri. "Sebagai penyanyi yang tuli di telinga kiri, sebagai public figure yang bopeng, aku tau pasti akan topic ini. It starts with acceptance,"  ujarnya.

3. Boy William

Tak banyak yang tahu jika Boy William ternyata memiliki gangguan pendengaran di telinga kiri. Hal tersebut diungkapkannya melalui Instagram. "I can't hear music with headphones through both ears seperti orang2 lain, but still i love music. Sering banget kadang nggak peka kalo diajakin ngobrol dari sebelah kiri karena kupingnya nggak berfungsi, but still i communicate," tulisnya.

4. Olla Ramlan

Olla Ramlan alami gangguan pendengaran karena cedera yang dialaminya di bangku sekolah. "Kalo di telinga sebelah kanan saya memang ga bisa denger memang itu bukan gangguan kesehatan, ini namanya cidera ya. Saya cidera pada saat saya waktu remaja itu lagi ngikutin bela diri," ujarnya.

5. Aming

Aming ternyata menggunakan alat bantu dengar, karena mengalami gangguan pendengaran sejak lama. Gangguan tersebut bisa sangat mengganggu pada kondisi tertentu. "Kalau gue lagi capai banget biasanya gue pakai (alat bantu dengar), karena nggak bisa cover. Ini gue pakai karena gue lagi jetlag. Kalau capai terganggu banget," ujarnya kepada Deddy Corbuzier.

REKOMENDASI
TRENDING