SELEBRITI

7 Fakta Gwen Priscilla eks Mahadewi, Cantik Penuh Kejutan

Rabu, 12 Juni 2019 15:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Gwen Priscilla © instagram/gwenpriscilla

Kapanlagi.com - Nama Gwen Priscilla dikenal luas di Indonesia kala ia terpilih menjadi personel Mahadewi. Kini, Gwen kembali jadi sorotan setelah pernikahannya dengan Dedey Risjad yang berlangsung pada 8 Juni 2019 lalu.

Banyak hal menarik dari diri Gwen yang selama ini tak banyak orang tahu. Sebagian di antaranya kami tuliskan di sini khusus untuk para KLovers yang penasaran dengan sosok penyanyi asal Malang, Jawa Timur ini.

Apa saja sih fakta tentang Gwen. Simak 7 hal menarik tentangnya di sini...

1. Campuran China - Indonesia

Gwen lahir di Surabaya, 17 Juni 1990 silam. Ia adalah anak pertama dari dua bersaudara yang semuanya perempuan yang lahir dengan nama asli Wenny Priscilla.

Penyanyi cantik ini lahir dari keluarga beda etnis. Ayahnya memiliki darah China di dalam dirinya, sementara ibunya asli Jawa. Gabungan antara China dan Jawa yang kebetulan jatuh cinta, menjadi sosoknya sekarang. Demikian Gwen ketika menjelaskan perbedaan etnis dalam dirinya.

2. Punya Adik Cewek yang Juga Cantik

Gwen memiliki seorang adik perempuan yang nggak kalah cantik dari dirinya. Meski jarang dipamerkan di Instagramnya, namun ketika posting tentang adiknya, tampak rasa sayang Gwen kepadanya.

Setelah lihat foto di atas, mereka berdua terlihat sangat mirip bukan?

3. Lulus Kuliah S2 Tahun 2018

Meski sibuk dengan pekerjaannya di dunia tarik suara, namun Gwen tak melupakan pendidikan begitu saja. Tak cukup hanya menggondol gelar sarjana S1, ia melanjutkan kuliah pascasarjana.

Gwen mengambil jurusan Magister Manajemen di Universitas Prasetiya Mulya Jakarta. Ia lulus S2 pada tahun 2018 lalu dan wisudanya dihadiri oleh kedua orangtuanya.

4. Jadi Personel Mahadewi Cuma 1 Tahun

Gwen menjadi personel Mahadewi setelah menjalani masa seleksi yang dilakukan oleh Ahmad Dhani. Kala itu, Gwen menggantikan posisi Tata Janeeta yang keluar dari grup vokal besutan RCM tersebut.

Pada tahun 2012 Gwen masuk grup vokal itu, dan hanya dalam tempo satu tahun ia menyatakan keluar dari Mahadewi. Tahun 2013 Gwen hengkang dan menyebut alasannya keluar adalah karena kontraknya sudah habis. Ia tak berminat memperpanjang yang membuat posisinya di Mahadewi kosong.

5. Kocak

Memiliki wajah yang cantik dan punya banyak fans tak membuat Gwen jaim. Di akun Instagramnya, Gwen kerap mengunggah foto-foto dan caption yang sangat kocak.

Tak jarang ia menunjukkan foto dengan pose yang lucu. Atau menertawakan dirinya sendiri kala tertangkap kamera dengan gaya yang sama sekali tak jaim.

Lihat saja captionnya di atas. Alih-alih bikin caption sendu, ia justru membayangkan kalau jatuh, pasti ia tenggelam. Ada-ada saja ya...

6. Masih Aktif di Dunia Musik

Meski sudah keluar dari Mahadewi, bukan berarti Gwen melepaskan diri dari dunia musik. Ia masih aktif bernyanyi dan mengisi berbagai acara baik di Malang maupun di Jakarta.

Gwen pun melakukan beberapa proyek bersama Dygo. Ia pernah juga mengisi acara bersama Anji dan Ari Lasso serta beberapa teman musisi lainnya.

7. Sempat Galau Karena Jomblo

Sampai tahun 2018 lalu, Gwen masih galau karena jomblo loh. Dengan bercanda, ia sampai bilang ke sahabat-sahabatnya agar tak lagi mengirimkan kain untuk jadi bridesmaid karena ia sudah lelah.

Gwen berharap agar selanjutnya, dirinya lah yang mengirimkan kain bridesmaid untuk sahabat-sahabatnya. Dan ternyata doa itu terkabul pada tahun 2019.

Pada 8 Juni lalu, ia resmi dipersunting oleh Dedey Risjad. Perkenalannya dengan mantan suami Diana Pungky ini sudah cukup lama, namun baru setahun belakangan mereka serius dan akhirnya menikah.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING