SELEBRITI

Cantiknya Nggak Luntur, Ini 7 Potret Terbaru Desy Ratnasari yang Makin Memesona dan Awet Muda di Usia 48 Tahun

Rabu, 30 Maret 2022 14:22

Desy Ratnasari (Credit: Instagram/desyratnasariterdepan)

Kapanlagi.com - Desy Ratnasari bukan nama yang asing di dunia hiburan tanah air. Dia sudah memulai karier sejak usia 14 tahun melalui ajang pemilihan GADIS Sampul. Setelah itu, namanya kian tenar melalui berbagai film dan sinetron yang dibintangi.

Kini, Desy Ratnasari memang sudah jarang terlihat di layar kaca hiburan. Namun, dia masih tetap aktif berkegiatan sebagai anggota dewan selama dua periode terakhir. Dia maju bersama partai PAN pada saat pemilihan.

Kini, Desy Ratnasari masih aktif dan awet muda di usia 48 tahun. Jika kalian penasaran dengan potret terbarunya saat menjalani aktivitas politik, yuk langsung simak sederet informasi berikut ini.

1. Dua Periode Menjadi Anggota DPR

Tak hanya dikenal sebagai entertainer, Desy Ratnasari juga merupakan politisi dengan karier yang cukup panjang. Selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024, dia berhasil melenggang ke Senayan. Periode pertama, perempuan berdarah Sunda tersebut masuk komisi VIII di bidang Agama dan Sosial.

Sementara periode kedua, dia menempati komisi X di bidang pendidikan, kepemudaan, olahraga, perpustakaan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Pada dua pemilihan, Desy Ratnasari maju dari partai yang sama yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

2. Aktif di Kegiatan Partai

Sebagai Anggota Dewan yang aktif bermedia sosial, kegiatan sehari-hari Desy Ratnasari tak sulit untuk ditemukan. Dia cukup aktif mengunggah aktivitas terkait dengan partai yang menaunginya. Salah satunya di acara kuliah umum bersama Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN. Desy Ratnasari juga menjelaskan bahwa setelah itu dilanjutkan acara Badan Saksi Nasional (BSN) bersama para DPP di rumah PAN Jabar.

"Alhamdulillah hari ini saya mendampingi Ketua Umum PAN @zul.hasan di acara kuliah umum Universitas Sali Al-Aitaam, Universitas STMIK Jabar dan Universitas Al-Ghifari di Bojongsoang Kab. Bandung," tulis Desy Ratnasari sebagai caption.

3. Memberi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sebagai anggota DPR, Desy Ratnasari jelas punya banyak tugas yang harus dijalankan. Salah satunya yaitu memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama MPR RI. Peserta dari acara tersebut adalah beberapa mahasiswa.

"Sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan tema Pancasila Sebagai Filosofi Keadilan Bagi Rakyat Indonesia bersama peserta mahasiswa-mahasiswi FOKSI (Forum Keolahragaan Mahasiswa Sukabumi), STKIP, Bina Mutiara dan UMMI," jelas Desy Ratnasari melalui caption.

4. Menjadi Pembicara di Festival Seni Daerah

Sebelum terjun ke dunia politik, Desy Ratnasari telah mendalami dunia seni dalam waktu yang cukup lama. Dia cukup berkapasitas untuk menjadi pembicara dalam Festival Pencak Silat dan Gamelan di Sukabumi. Tak hanya itu, dia juga langsung mempraktikkan beberapa gerakan pencak silat dengan iringan kendang.

5. Tetap Awet Muda di Usia 48 Tahun

Desy Ratnasari lahir pada tanggal 12 Desember 1973. Itu berarti, usianya telah mencapai 48 tahun. Pada usia yang makin dekat dengan kepala lima tersebut, Desy Ratnasari masih tetap cantik dan awet muda. Dia pun sering mendapatkan pujian atas kecantikannya saat membagikan setiap momen di media sosial.

6. Jadi MC Acara Award

Ketua Umum PAN menyelenggarakan acara yang bertajuk Zulhas Award untuk memberikan penghargaan kepada pemenang sayembara esai dan video. Desy Ratnasari hadir dalam acara tersebut sebagai MC bersama Denny Cagur.

"MC bersama @dennycagur di acara Zulhas Award dan Pidato Kebudayaan @zul.hasan," tulisnya sebagai caption Instagram.

7. Berkegiatan Bersama Puan Amanat

Sebagai perempuan menjadi anggota partai PAN selama bertahun-tahun, Desy Ratnasari pun aktif dalam komunitas Puan Amanat. Komunitas tersebut beranggotakan Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional.

Nah, KLovers, itulah sederet potret terbaru Desy Ratnasari yang masih aktif dan awet muda di usia 48 tahun.


REKOMENDASI
TRENDING