SELEBRITI

Adinia Wirasti Daftarkan Diri Jadi Calon Pendonor Kornea Mata

Jum'at, 14 Februari 2020 00:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Adinia Wirasti / Credit:KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dari hasil penelitian, 1 dari 1000 orang di Indonesia menderita kebutaan akibat kerusakan kornea. Sementara itu, tak banyak orang yang mau atau memberanikan diri untuk mendonorkan lapisan korneanya pada mereka yang membutuhkan. Alasannya, mungkin masih banyak yang belum paham benar dengan maksud dan proses dari donor lapisan kornea tersebut.

Aktris cantik, Adinia Wirasti pun akhirnya mengawali langkah mulia untuk menjadi calon donor kornea. Bintang film ADA APA DENGAN CINTA itu dipecaya jadi duta kampanye 'Help Them To See' yang digagas oleh Lions Eye Bank Jakarta untuk merangkul publik menjadi calon pendonor.

"Officially a donor and part of Lions Eye Bank Jakarta Family. Dalam keseharian saya yang bergerak di bidang seni peran dan visualisasi, saya tergerak untuk menyuarakan kebutuhan mereka yang memiliki kelainan kornea untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik," tulis Adinia pada caption foto postingannya di Instagram.

 

1. Kornea Diambil Setelah Tutup Usia

Satu hal yang perlu digaris bawahi. Menjadi calon pendonor lapisan kornea bukan berarti prosesnya dilakukan saat itu juga. Ya, jika kita telah ditetapkan sebagai pendonor, maka lapisan kornea kita baru akan diambil setelah tutup usia suatu saat nanti.

"Tidak sulit untuk menjadi calon donor, cukup mengisi formulir pendaftaran dan ada baiknya memberi tahu orang terdekat. Lapisan kornea akan diambil saat kita sudah tutup usia. Keputusan kita bisa memberikan dampak besar bagi teman-teman kita yang membutuhkan penglihatan. #HelpThemToSee #EyeSaidYes," tuntas Adinia pada postingannya.

Kampanye #HelpThemToSee yang didukung oleh Adinia Wirasti diharapkan bisa meningkatkan jumlah calon pendonor dan menekan angka kebutaan di Indonesia. KLovers yang ingin jadi calon pendonor bisa mendaftarkan diri lewat website LEBJ dan mengisi formulir yang telah disediakan.


REKOMENDASI
TRENDING