Agar Tak Keluar Jalur, Sederet Artis Dukung Jokowi!

Jum'at, 23 Januari 2015 01:15 Penulis: Helmi Romadhon
Agar Tak Keluar Jalur, Sederet Artis Dukung Jokowi! Olga Lydia ©KapanLagi.com®/Agus
Kapanlagi.com - Presiden Jokowi menunda pelantikan Komisaris Jendral Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia. Hal itu lantaran BG ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan gratifikasi.

Sederet artis ibu kota yang tergabung dalam Koki Masak alias Koalisi Aksi Masyarakat Anti Korupsi pun mendukung langkah tersebut. Mereka menganggap Jokowi mendengarkan aspirasi rakyatnya yang nggak setuju Kapolri dijabat oleh tersangka korupsi dengan cara elegan.

"Saya pikir ini keputusan elegan menunda sampai kasus selesai. Bahwa sebenarnya kasus ini bisa diselesaikan dengan cepat," kata Olga Lydia dalam jumpa pers di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Kamis sore (22/1).

Sejumlah artis dukung Jokowi ®Kapanlagi.com/AgusSejumlah artis dukung Jokowi ®Kapanlagi.com/Agus

Dukungan Koki Masak yang terdiri dari Relawan Salam 2 Jari, Pukat UGM, Pusako Unand, YLBHI, Increase Institute dan Masyarakat Transparansi Indonesia pun tak hanya kepada Jokowi, tapi juga KPK. Koalisi menilai ditetapkannya BG sebagai tersangka bukan merupakan upaya komisi untuk mempermalukan Presiden.

"Saya menegaskan bahwa kami relawan, mendukung dengan segala harapan, dan impian untuk Indonesia lebih baik. Gagasan terbesar untuk ke arah sana adalah pemberantasan korupsi. Kami berharap KPK tidak dilemahkan tapi diperkuat dalam perang bersama melawan korupsi," imbuhnya.

Rapper JFlow juga mengungkap bagaimanapun gerakan ini akan terus mendukung Jokowi agar tak keluar jalur demi terciptanya pemerintahan yang bersih. Sesuai dengan janji-janji sang presiden saat kampanye.

"Saya percaya janji kampanye Jokowi membuat pemerintahan yang bersih. Ini belum 100 hari mari kita dukung," tuntasnya ditemui di tempat yang sama.

<

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING