SELEBRITI

Aksi Lincah dan Lentur Sydney Anak Cut Tari saat Bertanding Gymnastic

Kamis, 14 Februari 2019 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Sidney, putri Cut Tary yang berprestasi © Instagram/cuttaryofficial

Kapanlagi.com - Sudah 7 tahun lamanya Cut Tary menyandang status janda dan juga single parent. Seperti diketahui, tahun 2013 silam Ia bercerai dari Johannes Yusuf Subrata, lalu memenangkan hak asuh anak semata wayangnya, Sidney Azkassyah Yusuf.

Tak heran jika Cut Tary jarang sekali aktif di dunia hiburan dalam beberapa tahun terakhir, mengingat Ia lebih memilih untuk fokus pada sang buah hati. Dan perjuangan Cut Tary dalam merawat Sidney seorang diri akhirnya berbuah manis. Sidney diketahui sekarang tumbuh jadi sosok yang membanggakan dan berprestasi.

Berbeda dari sang ibunda, Sidney tidak memilih untuk terjun ke dunia keartisan, maka tak heran jika keberadaannya jarang disorot kamera. Gadis yang tahun ini bakal genap berusia 12 itu rupanya lebih memilih untuk menggeluti olahraga gymnastic atau senam lantai.

1. Cabang Lompat Meja

Seperti diketahui Gymnastic atau senam artistik untuk cabang putri dibagi menjadi 4 nomor, salah satunya vaulting atau lompat meja. Dan Sidney, putri Cut Tary sangat lihai dalam nomor satu ini. Ia bahkan sempat mendapatkan medali emas di sebuah kejuaraan yang dihelat di Jakarta tahun 2018 silam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cut Tary (@cuttaryofficial) on Jun 24, 2018 at 4:44am PDT

 

2. Senam Lantai

Selain vault, satu nomor gymnastic lainnya adalah Floor alias senam lantai. Dan tentu saja kemampuan Sidney untuk nomor satu ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cut Tary (@cuttaryofficial) on Jul 16, 2018 at 11:56pm PDT

Seperti yang bisa kalian lihat, Sidney dengan luwes dan santai melakukan berbagai gerakan yang sangat sulit dilakukan oleh orang biasa. Dan video di atas merupakan aksi putri Cut Tary ketika mengikuti kejuaran di Malaysia loh!

3. Palang Bertingkat

Satu lagi nomor dari cabang gymnastic adalah Uneven Bars atau Palang Bertingkat. Bisa dibilang jika nomor satu ini merupakan yang tersulit dan risikonya paling tinggi. Namun lagi-lagi Sidney membuktikan jika dirinya punya potensi besar untuk jadi atlit top Indonesia di masa depan nanti.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cut Tary (@cuttaryofficial) on Apr 4, 2018 at 5:39am PDT

Nah kalau video di atas merupakan aksi Sidney ketika mengikuti kejuaraan di Bangkok, Thailand.

4. Total Medali

Belum lama ini, Sidney diundang ke program Hitam Putih untuk menceritakan sederet prestasi dan juga pengalamannya selama mengikuti olahraga gymnastic. Si cantik itu sejauh ini telah mendapatkan total 30 medali dari perlombaan yang pernah diikutinya loh!

Semoga Sidney bisa menjadi atlet untuk mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di masa depan nanti ya!


REKOMENDASI
TRENDING