Alasan Daniel Mananta Hobi Olahraga Lari, Supaya Ganteng & Kurus!

Kamis, 13 Juli 2017 11:15 Penulis: Natanael Sepaya
Alasan Daniel Mananta Hobi Olahraga Lari, Supaya Ganteng & Kurus! Daniel Mananta KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Lari merupakan salah satu olahraga yang diminati oleh banyak orang, tidak terkecuali dari kalangan para selebriti Indonesia. Bahkan, tidak jarang sebagian dari selebriti Tanah Air ini sampai mengikuti ajang lomba lari maraton di luar negeri.

Salah satu artis yang juga menggemari jenis olahraga ini adalah Daniel Mananta. Mulai tertarik dengan dunia lari sejak tahun 2003, secara perlahan Daniel mulai mencintai jenis olahraga yang sederhana ini meski ia tidak melakukannya secara rutin.

"Mungkin gue sebenarnya sudah sering lari dari tahun 2003 pun gue sudah suka lari gitu. Dari jaman gue di VJ di televisi musik itu. Gue sudah suka lari cuma larinya 1 km, 2 km, 3 km, 5 km tuh kayanya sudah wah banget," ujar Daniel saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, (12/7).

Ingin menjaga kondisi tubuh, Daniel Mananta mulai menekuni dan mencintai olahraga lari  KapanLagi.com/Nuzulur RakhmahIngin menjaga kondisi tubuh, Daniel Mananta mulai menekuni dan mencintai olahraga lari KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

"Tapi sekarang kalau cuma lari 5 km tuh kayak ringan banget gitu. Gue kayanya hampir setiap hari lari 10 km kalau hari Minggu CFD (Car Free Day) hampir 15 km ya sekarang larinya tahapnya sudah beda banget, sudah lebih serius. Makanya dulu lari-lari lucu," tambahnya.
Daniel pun mengungkapkan alasannya mengapa hobi lari. Selain demi kesehatan dan menjaga tubuhnya tetap ideal tapi juga untuk penampilannya.

"Manfaatnya sih sudah jelas ya selain sehat, gue tetap kelihatan ganteng dan kurus. Haha. Sorry banget ya rakyat Indonesia, itu judgement banget, 'Ini orang gendutan kayanya deh'. Jadi gue berusaha sebisa mungkin bisa kurus itu kan. Cara paling cepat kurus adalah lari jadi yang pertama gue suka lari banget ini karena gue pengen jaga tubuh gue," jelas Daniel.

"Jadi gue suka lari untuk make sure kalau gue sehat banget dan yang paling gue suka banget lari itu olahraga yang multi tasking ketika gue lari gue suka dengerin (lewat headset) leadership seminar, khotbah dari pastur gue, kayak selain badan gue sehat, spirit gue juga sehat," pungkasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING