Alena Wu: Pahlawan Saya Adalah Bung Tomo dan Ahok

Selasa, 10 November 2015 10:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Alena Wu: Pahlawan Saya Adalah Bung Tomo dan Ahok Ahok & Alena Wu © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hari ini, Selasa (10/11) merupakan Hari Pahlawan Nasional yang diadakan tiap tahunnya sebagai apresiasi untuk para pejuang yang terlibat dalam Pertempuran Surabaya (Peristiwa 10 November) tahun 1945 silam. Kala itu, para tentara Indonesia, utamanya yang ada di Surabaya dengan berani melawan Belanda dan Britania Raya untuk mempertahankan kemerdekaan.

Penyanyi cantik, Alena Wu menganggap jasa para pahlawan yang sudah merelakan nyawanya untuk merebut kemerdekaan Indonesia tak akan pernah bisa dibalas. Mereka tak hanya merelakan harta, tapi juga nyawa mereka sendiri hingga keluarga.

"Pahlawan saya adalah Bung Tomo. Siapa yang tak tahu dengan Battle of Surabaya? Dia memimpin perang terhadap Belanda. Akhirnya diperingatilah 10 November sebagai Hari Pahlawan," ungkap Alena kepada KapanLagi.com di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/11).

Alena sebut Ahok pahlawan © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAlena sebut Ahok pahlawan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Selain Bung Tomo, wanita yang baru saja ultah ke-30 ini sangat menghormati pahlawan wanita asal Aceh, Cut Nyak Dien. Alena salut dengan nasionalisme para pejuang yang tak memikirkan diri sendiri dan lebih mengedepankan kepentingan bangsa.

Beralih ke masa sekarang, Alena menyebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai sosok pahlawan. Menurutnya, Ahok merupakan sosok yang galak di luar, namun lebih mengedepankan kepentingan rakyat.

"Bahkan Pak Ahok tak takut jika nyawanya melayang demi kebaikan. Dia juga bilang, jika anak dan istrinya ikut mati dalam perjuangan demi kebaikan, itu sudah takdir. Itu yang buat saya salut," pungkas cewek asal Malang ini.

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING