Amazing! Tompi Pernah Jual Foto Jepretannya Seharga Rp 25 Juta

Selasa, 02 Juni 2015 06:30 Penulis: Helmi Romadhon
Amazing! Tompi Pernah Jual Foto Jepretannya Seharga Rp 25 Juta Topmi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Hobi fotografi analog ternyata bukan sekadar keisengan semata. Hal ini dibuktikan sendiri oleh penyanyi, Tompi. Sejak menggeluti fotografi analog, personel grup musik, Trio Lestari ini sangat aktif mengikuti berbagai pameran foto. Bahkan, hasil jepretannya itu pernah dilirik oleh penggemar fotografi dengan harga yang cukup tinggi.

"Waktu di acara charity ada dua foto saya, saya jual 25 juta satu foto. Jadi dua foto 50 juta. Tapi uang hasil penjualannya buat charity, bukan buat saya," kata Tompi, saat ditemui di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2015).

Tompi mengungkapkan bahwa, hobi fotografi analog yang dijalani oleh pelantunnya itu memang sudah jarang diminati. Pasalnya, pecinta fotografi sudah memilih kamera digital yang lebih modern. Sehingga menurutnya, fotografi analog akan semakin punah.

Karya Tompi pernah terjual dengan harga 25 juta rupiah © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoKarya Tompi pernah terjual dengan harga 25 juta rupiah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Karena perkembangan kamera digital semakin cepat. Dan digital lebih praktis karena instant. Perusahaan kamera analog juga sudah mulai bangkrut," jelasnya.

Meski begitu, rupanya tak membuat ayah satu anak ini lantas menghentikan hobi klasik yang satu ini. Pada kesempatan itu, ia juga mengharapkan fotografi analog tetap digemari oleh fotografer.

"Saya berharap masih ada yang bikin film saja. Terserah deh jenisnya film apa saja," tandasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING