SELEBRITI

Anak Bungsu Mona Ratuliu Kena Dermatitis Atopik, Pipinya Harus Dikompres Larutan Air Garam

Rabu, 02 September 2020 14:52 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Mona Ratuliu © KapanLagi.com/Budy Santoso dan Mona Ratuliu © instagram.com/monaratuliu

Kapanlagi.com - Mei lalu, Mona Ratuliu dikaruniai seorang bayi perempuan. Si kecil nan cantik itu diberi nama Numa. Hari-harinya begitu ceria hingga ia terserang Dermatitis Atopik. Hal itu diketahui dari Instagram Mona baru-baru ini.

Penyakit itu membuat pipi Numa jadi merah-merah. Tak tinggal diam, Mona lantas mengompres pipi si kecil dengan air garam. Hal itu ia ungkap lewat Instagram pada Rabu (2/9).

1. Larutan Air Garam

"Jangan serem dulu, ini Numa cuma lagi dikompres NaCL atau larutan air garam. Tapi supaya steril, karena kulit bayi sensitif jadi larutannya beli di apotik yang berbentuk infus itu lho," tulis wanita 38 tahun ini.

2. Anjuran Dokter

Langkah itu tak ia ambil sembarangan. Ada dokter kulit yang menganjurkannya. "Ini anjuran dari dokter kulit karena luka terbuka di pipi Numa sudah semakin melebar. Doain cepat membaik ya," imbuh istri dari Indra Brasco ini.

3. Kasihan Pada Ibu-Ibu

Lebih lanjut, Mona merasa kasihan dengan para ibu yang terlajur percaya mitos saat anak mereka menderita Dermatitis Atopik.

"Sebenarnya lagi kasihan sama ibu-ibu yang anaknya Dermatitis Atopik seperti Numa dan masih percaya mitos bahwa ini gara-gara kena ASI yang tajam ke kulit katanya," tulis Mona.

4. Makin Parah

Langkah mereka yang mengganti ASI dengan susu sapi malah makin memperburuk kondisi.

"Akhirnya gara-gara mitos ini banyak ibu yang galau dan berhenti kasih ASI ke anaknya. Eh pas diganti susu sapi, ruamnya semakin memburuk karena bayi model gini rata-rata alergi susu sapi," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING