Andy F Noya & Sejumlah Seniman Galang Dana Buat Rumah Sakit Apung

Kamis, 17 November 2016 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
Andy F Noya & Sejumlah Seniman Galang Dana Buat Rumah Sakit Apung Andy F Noya ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejak tampil dalam acara Kick Andy pada tahun 2014 silam, nama dr. Lie Agustinus Dharmawangsa menjadi buah bibir karena kisah inspiratifnya. Dibawah Yayasan doctorSHARE, dr. Lie Dharmawan mendirikan Rumah Sakit Apung (RSA), yaitu kapal yang berlayar dari pulau satu ke yang lain untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat di daerah miskin dan terpencil di Indonesia.

Melihat pengabdian dr. Lie Dharmawan sampai saat ini, tiga seniman bersaudara Josephine Linggar, Agnes Budhisurya, Richard Linggar dan sahabat mereka pelukis Kartini Basuki terketuk hatinya untuk berbagi.

Lewat acara amal Having and Giving with Love, keempat seniman itu pun menampilkan karya-karyanya seperti fashion show, seni lukis dan seni dekorasi bertajuk harmoni yang digelar pada 15-16 November di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Hasil penggalangan dana tersebut, 100 persen akan disumbangkan untuk Rumah Sakit Apung melalui Kick Andy Foundation.

Aksi sosial untuk membantu rumah sakit apung. ŠKapanLagi.com/Nuzurul RakhmahAksi sosial untuk membantu rumah sakit apung. ŠKapanLagi.com/Nuzurul Rakhmah

"Kami senang bisa membuat suatu acara charity event untuk didonasikan ke Rumah Sakit Apung lewat Kick Andy Foundation. Hasilnya 100 % akan kami berikan," ujar seniman Agnes Budhisurya saat jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (15/11).

Presenter Andy F Noya pun bercerita bagaimana awalnya para seniman-seniman ini menemuinya untuk mengadakan sebuah charity event. Niat baik tersebut disambut dengan tangan terbuka.

"Saat itu yang terpikir idenya bagaimana melakukan pameran hasilnya diberikan kepada seseorang yang juga melakukan sesuatu untuk orang lain. Kick Andy sudah melakukan beberapa hal, lalu ibu-ibu ini tertarik dengan dokter Lie. Karena keberhasilan bukan yang kita dapatkan tapi apa yang kita sudah berikan kepada orang lain," ujar Andy F. noya.

dr. Lie Dharmawan pun sangat berterima kasih atas terselenggaranya acara penggalangan dana tersebut yang dapat membantu masyarakat membutuhkan. Selama ini aksi sosial memang jadi hal yang bisa menyentuh hati orang lain untuk membawa perubahan lebih baik.

"(Warga) Indonesia punya hak pelayanan medis sesuai dengan perkembangan zaman. Terima kasih sudah bikin event seperti ini. Atas nama pasien yang menerima bantuan ini saya ucapkan terima kasih," pungkas dr. Lie Dharmawan.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING