SELEBRITI

Anti Mainstream, Handika Pratama dan Rosiana Dewi Pilih Nama Ini Untuk Anak Pertama Mereka

Minggu, 08 Mei 2022 12:02

Handika Pratama beri nama unik untuk anak pertama © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pasangan selebriti Handika Pratama dan Rosiana Dewi tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir pada Jumat kemarin (6/5/2022) sekitar pukul 07.49 WIB.

Awalnya Handika dan Oci menginginkan proses persalinan secara normal. Namun karena air ketuban berkurang dan ada perubahan posisi janin, akhirnya dipilih persalinan secara caesar.

"Tidak ada pecah ketuban setelah menunggu sampai 41 minggu. Sebelumnya dia (janin) aktif ke samping, sini dan situ, tapi di minggu 40 kok nggak ya. Panik sih, akhirnya kami pilih caesar demi keamanan," kata Handika ditemui di RS Brawijaya, kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

1. Total Tiga Puluh Tiga Huruf

Anak pertama Handika Pratama dan Rosiana Dewi lahir dengan berat 3,350 kilogram dan panjang 48 sentimeter. Nama yang dipilihkan pun cukup panjang dengan total tiga puluh tiga huruf.

"Namanya unik banget, Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama. Kita pakai nama itu ada tiga puluh tiga huruf yang mengindikasikan hitungan dzikir," tutur Handika.

2. Arti Nama Anak Sekaligus Doa

Nama Vanilla Al Madinah Permaisuri Pratama dipilih karena anti mainstream. Meski begitu tetap memiliki arti yang juga menjadi doa bagi sang anak kelak.

"Vanilla itu bisa diartikan sesuatu yang harum dan manis, kalau Al Madinah itu diambil dari kota suci yang merupakan destinasi seluruh umat muslim di dunia. Permaisuri diharapkan nantinya dia bisa menjadi pendamping yang setia untuk keluarga dan siapapun. Lalu Pratama nama belakang keluarga," jelas Handika.

Ia melanjutkan, "Kalau dikalkulasi, artinya seorang wanita yang berasal dari kota Madinah memiliki kepribadian pemimpin, taat agama dan kelak menjadi pendamping yang harumkan nama keluarga. Kurang lebih seperti itu," tandas pesinetron tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING