SELEBRITI

Arie Untung Tak Masalah Jika Harus Ketemuan dengan Ernest Prakasa

Rabu, 12 Desember 2018 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Arie Untung sudah maafkan Ernest / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa dan Arie Untung belum lama ini terlebat sebuah perbedaan pendapat mengenai Aksi 812 yang terjadi di Kuala Lumpur, Malaysia. Seperti diketahui, gerakan itu mirip dengan Aksi 212 yang terjadi di Jakarta, di mana puluhan ribu orang berkumpul di satu lokasi untuk menyampaikan aspirasi mereka, kompak mengenakan setelan warna putih.

Singkat cerita, Arie mengunggah postingan tentang Aksi 812 yang mencuri perhatian warganet dan juga Ernest. Bintang film CEK TOKO SEBELAH itu lalu mengutarakan rasa tidak setujunya atas postingan Arie, yang disebutnya telah mendukung aksi penolakan terhadap ICERD (anti-rasisme).

Di hadapan awak media, Arie mengaku tak ambil pusing dengan perdebatan yang sedang terjadi. Suami dari Fenita itu tak merasa jika apa yang dipostingnya salah atau menyinggung pihak tertentu secara personal.

"Saya sih nggak menganggap penting ya. Kayaknya ini orang nganggap penting ya bebas-bebas aja. Orang kalau menyangka ini sebuah perang sosmed kayaknya nggak juga. Kalau perang sosmed itu kan dua arah menyerang, saya kan nggak pernah menyerang personal siapa pun gitu. Kita seperlunya aja yang kita bahas, orang juga akan menilai," ujar Arie ketika ditemui di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/12).

1. Ubah Mindset Setelah Hijrah

Seperti diketahui, Arie belum lama ini memutuskan untuk hijrah demi memperdalam ilmu agama. Dan keputusannya itu juga sempat disindir oleh beberapa pihak. Lagi-lagi, Arie menanggapinya dengan santai.

"Jadi sebenarnya sejak saya belajar agama (hijrah), yang berubah adalah mindset. Kadang orang berfikiran negatif, entah itu yang kita sebar adalah sesuatu yang positif, tetep akan ada kebencian kalau memang tidak suka. Saya yang mengetahui yang terjadi di sana (Aksi 812) sebuah ukhuwah antara dua partai besar Islam yang biasanya bersaing, kali itu bersatu gitu dalam sebuah ukhuwah," sambung pria berusia 42 tahun ini.

"Nggak, nggak saya nggak ngomong gitu (Ernest baper). Tapi mungkin ya

2. Tak Masalah Ketemu Langsung

Arie mengaku tak keberatan jika memang akhirnya harus bertemu dengan Ernest untuk membahas masalah ini secara face to face. Karena dengan komunikasi langsung, tak menutup kemungkinan perbedaan pendapat antara keduanya bisa menemui titik terang.

"Oh kita nggak ada masalah sih (ketemuan). Kadang-kadang salah paham, ya namanya orang bernegara, kadang ya mungkin presepsinya beda, atau mungkin sudah skeptis tidak sukaan dengan suatu golongan, dengan satu apalah gitu ya. Tapi itu sekedar kata, karena belom kenal gitu. Kalau mungkin udah ketemu, udah ngobrol, mungkin udah kenal, mungkin akan berbeda pandangannya. Ya mungkin jatuhnya Tabayyun," sambung pria berusia 42 tahun ini.

3. Sudah Memaafkan

Arie tak ingin menyimpan dendam terkait masalah ini. Meski dikritik habis-habisan oleh beberapa pihak, namun mantan VJ MTV itu sudah memaafkan mereka yang disebutnya telah baper tersebut.

"Udah semua saya maafin yang baper ya semuanya. Jadi ibaratnya, semua yang ngomong miring arahnya ke sana, tenang saya sudah maafin. Insya Allah saya maafin. Jadi tanggung jawabnya masing-masing aja gitu," pungkas Arie.


REKOMENDASI
TRENDING