Artis Identik Narkoba, Glenn Fredly: Gue Kurang Sepakat Soal Itu

Minggu, 23 Juli 2017 13:45 Penulis: Natanael Sepaya
Artis Identik Narkoba, Glenn Fredly: Gue Kurang Sepakat Soal Itu Glenn Fredly © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ditangkapnya Ammar Zoni dan Pretty Asmara kian menambah daftar nama-nama artis Indonesia yang berhubungan dengan narkoba. Walau begitu, Glenn Fredly menepis dengan tegas jika dunia entertainment membuat para artis dekat dengan narkoba.

"Gua kurang sepakat soal itu, gua tidak sepakat kalau dunia entertainment identik dengan hal-hal yang negatif. Karena pekerjaan entertain itu dekat dengan media, tapi kalau hal ini (narkoba), yang dekat dengan media bukan cuma entertain, siapapun bisa dekat," ujarnya saat ditemui di acara peluncuran LINE Concert!, Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2017).

Lebih jauh, Glenn juga mengungkapkan kalau media juga berperan penting dalam setiap pemberitaan yang ada. Selain karena tidak semua selebriti terlibat langsung dengan obat-obatan terlarang, masih ada sederet artis yang berhasil menuai prestasi membanggakan.

Bagi Glenn Fredly, dunia entertainment tak selalu berarti para artis di dalamnya punya hubungan erat dengan narkoba © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBagi Glenn Fredly, dunia entertainment tak selalu berarti para artis di dalamnya punya hubungan erat dengan narkoba © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Tergantung media mengolah beritanya. Jadi ya gua kurang sepakat dengan menggeneralisir, nggak bisa demikian, karena kita bisa ngeliat begitu banyak artis dan musisi yang berprestasi. Itu jauh lebih penting untuk kita angkat, ya kembali, media emang punya ranah untuk memberitakan (pada) masyarakat," lanjut Glenn.

Namun Glenn juga tidak menepis kalau semua artis tetap membutuhkan pemberitaan yang positif. Menurutnya selain bisa menjadi track record pribadi para artis, namun pemberitaan yang baik juga bisa memberi pengaruh terhadap masyarakat.

"Tapi di satu sisi kita butuh pemberitaan yang terbaik. Berita-berita yang baik itu penting, itu mempengaruhi psikologis masyarakat," pungkasnya singkat.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING