Audisi Miss Indonesia 2013 di Medan, 7 Wanita Cantik Lolos

Selasa, 02 Oktober 2012 21:00 Penulis: Dewi Ratna
Audisi Miss Indonesia 2013 di Medan, 7 Wanita Cantik Lolos Wanita yang ikut audisi Miss Indonesia 2013 di Medan @ Foto: KapanLagi.comŽ
Kapanlagi.com - Wanita-wanita cantik bertalenta unjuk kebolehan dalam audisi Miss Indonesia 2013, Minggu (30/9) di Grand Swiss Belhotel, Medan. Sejak dibuka pada pukul 09.00 WIB, sebanyak 100 wanita cantik antri untuk mendapat giliran. Hingga akhirnya panitia berhasil memilih 7 wanita asal Medan yang dinyatakan lolos verifikasi untuk tingkat nasional. Mereka akan bersaing dengan kontestan asal Bandung, Makasar, Surabaya, Denpasar dan Jakarta.

Sari Rachita, Marketing Comunication Departement RCTI mengatakan, antusiasme masyarakat Medan, khususnya para wanita, begitu tinggi terhadap audisi Miss Indonesia 2013. "Saat dibuka pendaftaran di mana Kota Medan sebagai kota yang pertama, para wanita yang cantik, serta memiliki kriteria MISS (Manner, Impresive, Smart and Social) dari usia 17-23 tahun hadir di area lokasi untuk unjuk kebolehan," kata Sari.

Sari mengatakan bahwa untuk pelaksanaan audisi Miss Indonesia 2013 untuk tahun ini merupakan yang terbaik, karena mampu menghasilkan wanita yang terbaik. "Dari hasil pelaksanaan yang kita lakukan hingga acara ditutup akhirnya panitia telah memilih tujuh wanita terbaik untuk bersaing dengan kontestan dari kota lainnya," katanya.

Para peserta audisi Miss Indonesia di Medan mengikuti beberapa tahapan, mulai dari pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, registrasi, test tertulis, serta interview dengan juri. "Jadi bagi mereka yang lolos dari proses penjurian, akan masuk ke tahap video booth untuk melakukan sesi foto dan catwalk. Peserta yang tidak memenuhi syarat dasar, yakni tinggi minimal 167 cm, tidak dapat mengikuti audisi Miss Indonesia 2013," kata Sari.

Namun, dikatakannya bahwa langkah tersebut tidak berhenti pada tahap tersebut para wanita yang mengikuti audisi juga dilakukan pengasahan terhadap wawasan dan pengetahuannya melalui tes untuk menjawab sekitar 40 pertanyaan juri dalam waktu 15 menit.

Salah seorang peserta Anggi Kristy Hutasoit, mahasiswi Universitas Politeknik Negeri Medan, memberanikan diri untuk mengikuti ajang Miss Indonesia dengan bakat menyanyi dan modelling yang dimilikinya. Lain halnya dengan Tata, pemilik nama lengkap Tengku Nuranasmita Nasmit, mahasiswi Universitas Medan Area, jurusan Psikologi ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di hadapan para juri.

"Bertemu dengan juri membuat saya gemetar, tetapi saya tetap percaya diri dan tetap menjadi diri sendiri. Saya terbuka untuk setiap masukan yang diberikan juri kepada saya. Semoga saya bisa lolos menjadi finalis Miss Indonesia mewakili daerah Sumatera Utara," ungkap Tata.

Di tengah perjuangan peserta audisi Miss Indonesia, dukungan dan semangat datang dari finalis Miss Indonesia 2012 yang terpilih sebagai Miss Kulit Cantik 2012, Rafiqa Soraya asal Nangroe Aceh Darussalam. "Saya tahu apa yang mereka rasakan saat ini, walaupun keliatan tegang dan grogi, mereka sangat antusias untuk mengikuti tahapan audisi. Semoga Medan dapat mengirimkan wakil untuk Miss Indonesia yang dapat membanggakan daerahnya," ujar Rafiqa.

(kpl/romulo/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING