SELEBRITI

Awkarin Tantang Generasi Muda Yang Lupa Cara Jadi Makhluk Sosial

Jum'at, 26 Oktober 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Awkarin ajak milenial untuk jadi makhluk sosial / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sejak memutuskan untuk 'comeback' ke media sosial, Karin Novilda atau Awkarin mengubah total imej-nya. Ia memang telah berjanji bakal selalu menyebarkan konten-konten positif dan inspiratif pada setiap postingannya mulai saat ini. Awkarin sadar, dirinya sudah jadi salah satu publik figur besar yang dijadikan panutan banyak generasi muda.

Pada salah satu postingan terbarunya di Instagram, gadis berusia 20 tahun ini memberikan sebuah tantangan berat untuk para followers-nya. Awkarin meminta agar generasi muda mulai membiasakan diri bersosialisasi dengan sesama tanpa adanya gadget di tangan.

"CONNECT TO RECONNECT. Ada satu challenge dari aku buat kalian,
aku minta untuk besok, satu hari aja, kalian ajak nongkrong 5 teman kalian di suatu cafe atau tempat tongkrongan kalian, tapi kalian taruh hape kalian di tas, atau jangan bawa hape sama sekali. Aku tau, ketika kalian nyoba untuk melakukan hal ini, bakal awkward banget nggak tau mau ngomongin apa dan ujung-ujungnya tangan gatel lagi buat ngecek hape. Jangan. Tahan," tulis Awkarin pada postingannya.

1. Lupa Cara Jadi Makhluk Sosial

Memang ada kalanya kita merasa aneh atau kehabisan topik biacara ketika ngobrol dengan teman. Menurut Awkarin, hal itu disebabkan karena kebanyakan orang sudah lupa akan cara menjadi makhluk sosial.

"Sadar nggak kenapa kalian nggak tau mau ngomongin apa? Karena kalian sudah lupa bagaimana caranya menjadi makhluk sosial. Kalian sudah lupa bagaimana caranya berkomunikasi sesungguhnya. Lakukan hal ini 2-3x per minggu, kalian pasti bakal tau bedanya, mana realita dan mana dunia maya. Dan kalian akan bisa membatasi keduanya," sambungnya.

2. Pesan Inspiratif Awkarin

Kembali jadi makhluk sosial bukan berarti kita harus menyalahkan smartphone. Tak bisa dipungkiri jika dengan bantuan internet dan smartphone, segala hal memang jadi lebih mudah. Namun menurut Awkarin, kita sebagai manusia harus tahu kapan dan di mana untuk menggunakannya.

"Mengikuti teknologi & perkembangan zaman memang suatu keharusan, tapi jangan biarkan teknologi mengikis kemanusiaan yang ada di diri kita. From the tallest building on earth. #selamatkangenerasimuda," pungkas pelantun Bad ini.

3. Awkarin Jual Akun Instagram

Awkarin kini ingin menjadi dirinya sendiri dan menghilangkan image negatif yang sudah melekat padanya. Ia ingin menjadi influencer yang bisa mengajak orang untuk melakukan kebaikan.

"Jadi kalau kalian melihat sekarang Karin berubah menjadi lebih baik, no. Emang this is always me. Gua nggak pernah, justru gua pernah berubah jadi terlihat buruk karena terpaksa," ucapnya.

Itulah alasan dirinya menjual akun Instagram-nya, untuk menjadikan akunnya lebih berguna. Ia ingin menjadi influencer yang berarti. Maka dari itu, selanjutnya ia akan mengunggah postingan yang positif.

"Kalau kalian masih bertanya-tanya kepada siapa aku menjual account IG ku, aku menjual account IG ku kepada diriku yang baru. Jadi Karin yang dulu retire forever. karin yang penuh drama yang kalian tahu. Dan dia menyerahkan semua itu ke Karin yang baru, yaitu aku," ujar Karin.

REKOMENDASI
TRENDING