Ayah Meninggal Dihantam Kanker, Sophia Mueller Berhenti Merokok

Senin, 13 Juli 2015 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ayah Meninggal Dihantam Kanker, Sophia Mueller Berhenti Merokok Sophia Mueller ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sempat menjadi salah satu orang yang gemar mengonsumsi rokok, artis cantik Sophia Mueller saat ini telah memilih berhenti. Hal ini karena ayahnya beberapa tahun silam menderita kanker paru dan akhirnya meninggal.

Kini sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyakit tersebut, Sophia Mueller turut bermain dalam film tentang kanker berjudul I AM HOPE. Hasil keuntungan film yang diproduseri oleh Wulan Guritno itu 25 % diberikan kepada para para pasien kanker yang membutuhkan.

"Saya mulai dari berhenti rokok sih, gitu. Itu bentuk kepedulian saya (terhadap pencegahan kanker). Dengan hidup sehat, karena saya pikir itu mulai dari saya," ucap Sophia Mueller di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu silam.

Sophia Mueller telah berhenti merokok demi menghindari kanker paru-paru. ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSophia Mueller telah berhenti merokok demi menghindari kanker paru-paru. ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Pernah menghadapi langsung pengalaman kanker dan kehilangan orang yang dicintai, hal itu menjadi pelajaran bagi Sophia. Kini hidupnya jauh lebih sehat, apalagi dengan olahraga yoga yang dijalani.

"Dari saya dulu vegetarian, saya berhenti rokok sudah lama, lebih banyak olahraga gitu. Mudah-mudahan dengan healthy lifestyle, risiko kankernya juga berkurang. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi lingkungan saya," tuturnya.

Dalam film I AM HOPE, Sophia Mueller hanya bermain dalam beberapa scene dan tidak terlalu banyak. Walau begitu ia berharap agar bentuk kepedulian tersebut bisa meringankan beban penderita kanker.

"Bapak saya meninggal karena sakit kanker paru-paru. Jadi ini 25 % disumbangkan untuk pasien kanker, jadi mungkin bisa diterima lah kita membantu. Ini cuma sedikit kok," jelasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING