Ayudia Bing Slamet Jadi Fotografer Khusus Momen Lahiran

Jum'at, 07 April 2017 14:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Ayudia Bing Slamet Jadi Fotografer Khusus Momen Lahiran Ayudia Bing Slamet © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Memandang proses lahiran sebagai momen ajaib, Ayudia Bing Slamet kini bergelut sebagai birth photographer yang khusus mengabadikan momen lahiran. Ide ini didapatkannya ketika melihat momen lahiran Sekala, anak pertamanya, yang diabadikan dalam sebuah foto. 

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/4), ia mengatakan bahwa sudah cukup banyak momen lahiran yang ia abadikan. "Sudah banyak, aku lupa. Sekitar puluhan. Ada yang teman, klien baru juga ada," tutur wanita yang kerap disapa Dia tersebut.

Ayudia Bing Slamet kini menjadi seorang birth photographer © instagram.comAyudia Bing Slamet kini menjadi seorang birth photographer © instagram.com

Lantas apa yang membedakan fotografer kelahiran dengan fotografer pada umumnya? Ayudia membeberkan bahwa tak terlalu banyak persiapan yang harus dilakukannya untuk itu.

"Iya, jadi kan proses lahiran sebenarnya memang lebih cepat kok, lahiran normal pun, aku motoinnya banyak persiapannya juga kok. Kayak misalnya aku aja pas pembukaan besar baru dateng, baru motretin. Jadi nggak sesulit yang dibayangkan sih kalau moto sama ngedit," paparnya.

Tercatat baru-baru ini istri dari Dito tersebut mengabadikan momen kelahiran dari sahabat selebritinya, Aryani Fitriana. Ia pun menunggah foto-foto tersebut ke akun Instagramnya.

A post shared by Ayudia C (@ayudiac) on Apr 4, 2017 at 12:54am PDT

Tak mau main-main, Ayudia mengaku akan mendalami aktivitas ini secara serius. Alasannya sederhana karena ia jatuh cinta dengan mengabadikan momen-momen menarik.

"Ya jadi diseriusin sekarang. Kita aktif di sosmed, aku mikirnya kalau emang nggak dibutuhkan di dunia entertain atau di sosmed lagi aku bakal ngelakuin motret itu. Aku jatuh cinta sama motret. Hobi soalnya sama motret itu," pungkasnya.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING