Bangkitkan Kenangan, Kiki Amalia Nge-DJ di Atas Becak

Senin, 15 September 2014 10:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Bangkitkan Kenangan, Kiki Amalia Nge-DJ di Atas Becak Kiki Amalia © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Kota Makassar memiliki banyak kenangan indah bagi artis Kiki Amalia. Masa lalunya kembali bangkit saat perempuan keturunan Bugis ini, mempunyai kesempatan pulang ke kampung leluhurnya.

Semakin terkesan, Kiki memanfaatkan waktu jalan-jalan keliling kota dengan alat transportasi becak. Dia mengaku teringat masa kecilnya, yang selalu diantar tukang becak langganan ke sekolah.

"Kiki teringat masa Sekolah Dasar (SD) dulu suka diantar jemput naik becak dari rumah ke sekolah. Ada seorang tukang becak langganan yang selalu standby untuk antar Kiki ke sekolah, les dan mengaji," katanya mengenang di Makassar, Sabtu (7/9/2012).

"Tapi sekarang sudah modern karena becaknya sudah pakai motor," sambungnya.

Becak motor, menurut Kiki, menjadi salah satu alat transportasi favorit di Makassar. Selain tarifnya murah, juga dihibur dengan aneka musik sesuai permintaan penumpangnya. Karena memang becak-becak motor di sana hampir semuanya dilengkapi pengeras suara dengan musiknya yang kencang.

"Full musik pokoknya, bisa direquest lagi," kata mantan istri pemain sepak bola Markus Horison itu tertawa.

Usai berkeliling, Kiki yang kini mengaku sedang sibuk nge-DJ itu, menyempatkan diri berpose di atas becak full music yang ditumpanginya. Di salah satu sudut kota yang rindang, dia minta seorang asistennya untuk mengabadikan posenya yang sedang menikmati music ala yang disajikan DJ di atas becak.

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING