Batuk dan Tersedak, Penyebab Putri Komeng Meninggal Dunia?

Minggu, 28 Agustus 2016 08:20 Penulis: Rahmi Safitri
Batuk dan Tersedak, Penyebab Putri Komeng Meninggal Dunia? Komeng © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari keluarga komedian, Komeng. Putrinya yang baru berusia 10 tahun, Nur Cantika Aldi; meninggal dunia Sabtu malam (27/8). Komeng pun dengan tegar bersedia sedikit bercerita tentang meninggalnya sang putri yang mengejutkan kerabat dan sahabat-sahabatnya.

Menurut Komeng, Caca dan salah satu kakaknya Gaga sedang berada di Jakarta saat almarhumah tiba-tiba batuk dan tersedak. Komeng mendapat telepon dari sopir dan meminta agar Caca segera dibawa ke rumah sakit terdekat dan sempat diberi alat bantu oksigen. 

"Sampai RS ternyata udah nggak ada. (Meninggalnya sekitar) Jam 5 sore, kata dokter di jalan. Tertutup salurannya (megang leher), karena batuk itu kali sampai uhuk-uhuk. Kan kalau anak kecil makan aja bisa tersedak," kata Komeng, ditemui di rumah duka di kawasan Sentul.

Jenazah Caca di rumah duka © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaJenazah Caca di rumah duka © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sebelum meninggal, Caca sedang tidak dalam kondisi sakit. Komeng pun tak punya firasat apa-apa, bahkan mereka sempat ngobrol paginya. Caca pun keluar bareng kakaknya saat sang ayah sedang tidur siang.

Kalau soal riwayat sakit, Komeng membenarkan putrinya pernah berobat karena batuk sampai ke China. Komedian yang terkenal dengan acara Spontan ini menolak kalau penyebab sakit dan meninggalnya Caca bukan karena dia kembar tiga.

"Iya dulu, udah lama (sakitnya), cuma itu nggak apa-apa. Kayak lendir-lendir gitu aja, batuk, ya udah. Ya orang mau sehat mau sakit kalo udah waktunya sama aja," kata Komeng.

Walau kehilangan putrinya, Komeng terlihat sangat tegar dan ikhlas, malah dia sempat bercanda. "Rossa dong tegar (ketawa kecil). Udah ya, makasih," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING