SELEBRITI

Beri Dukungan Moral, Awkarin Janjikan Terbang ke Pontianak untuk #JusticeForAudrey

Selasa, 09 April 2019 23:02 Penulis: Rezka Aulia

Awkarin janjikan dukungan moral untuk korban. © Shutterstock - KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kasus bullying dan kekerasan seksual yang dialami Audrey, gadis 14 tahun asal Pontianak ini amat mengejutkan. Kasus yang dilakukan geng remaja putri sebuah SMA ini menyisakan kesedihan dan amarah netizen. Kini masyarakat bersatu memberi dukungan untuk Audrey dan menuntut proses pengadilan bagi pelaku.

Salah satu public figure yang bersuara adalah Awkarin. Selebgram satu ini memang memiliki kepedulian sosial. Terlebih lagi kasus yang terjadi di Pontianak ini dialami oleh gadis di bawah umur.

 

 

 

 

1. Dukungan Awkarin

"Doakan jika diberi kesempatan dan waktu aku akan ke Pontianak. Memperjuangkan hak Audrey dan hak asasi wanita," tulis Awkarin menanggapi kasus yang sedang berlangsung.

Status Awkarin ini mendapat tanggapan dari para followersnya. Seorang follower memberi informasi bahwa salah satu pelaku merupakan anak dari orang berpengaruh di daerah itu. Belum lagi Komisi Perlindungan Anak Daerah menyarankan diakhiri damai demi masa depan korban dan pelaku.

"Gak bener kalau orangtuanya membenarkan anaknya berlaku seperti itu. Kalau damai yang dipaksa karena diancam saya tidak setuju," tegas Karin.

2. Audrey Merespon

Korban kini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Pontianak. Bahkan wali kota setempat menjenguk untuk memberi dukungan pada korban dan keluarga. Kini korban masih lemah namun juga telah bisa memberi respon.

"Kak Awkarin dan Rachel Vennya, makasih ya atas support kalian jangan lupa ke Pontianak, ditunggu," ujar korban dalam video yang dibagikan Awkarin.

Apa pun alasan yang mendasari tindakan bully alias perundungan tak bisa dibenarkan. Tindakan barbar ini bisa mengakibatkan trauma fisik maupun psikologis bagi korban. Tunjukkan dukungan KLovers untuk Audrey dengan mengisi petisi ini ya!

KLIK DI SINI UNTUK DUKUNG PETISI #JUSTICEFORAUDREY

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING