SELEBRITI

Bersikap Tegas, Cara Christian Sugiono Biasakan Anak-anaknya Cuci Tangan dengan Benar Sejak Dini

Senin, 19 Oktober 2020 14:26

Titi Kamal - Christian Sugiono (credit: instagram.com/csugiono)

Kapanlagi.com - Menjadi orang tua membuat Titi Kamal dan Christian Sugiono saling membagi tugas untuk bersama-sama mengasuh kedua putra mereka, Arjuna dan Kai. Kekompakan Titi dan Tian pun diperlihatkan salah satunya saat keduanya berusaha menumbuhkan kebiasaan cuci tangan yang benar kepada 2 anak mereka.

"Ya sebagai orangtua kita perlu putar otak bagaimana supaya anak terpacu untuk semangat cuci tangan. Biasanya kami sekeluarga, berempat, cuci tangan bersama kadang itu wastafel jadi rame tapi kalau melakukan bersama lebih menyenangkan," tuturnya seperti dilansir dari Liputan6.com.

1. Bersikap Tegas

Mengenai hal tersebut, Tian bahkan mengaku jika dirinya bisa bertindak tegas demi membuat anak-anaknya bisa benar-benar menerapkan kebiasaan cuci tangan dengan baik.

"Jadi lebih tegas, kalau dibawa bercanda mulu nanti anak mikirnya hanya main-main. Harus ada sosok yang lebih tegas nah aku ambil peran di bagian situ. Biasanya gak terlalu kita marahin banget hanya diomongin secara tegas," ucap Tian.

2. Orangtua Jadi Contoh

Mengajarkan anak untuk punya kebiasaan cuci tangan yang baik sejak dini bisa jadi hal yang penting. Dan sebaiknya orangtua memberikan contoh agar anak-anak bisa belajar dari apa yang mereka lihat.

"Anak-anak diajarkan cuci tangan sejak dini usia satu tahun sudah diajak untuk melihat cara cuci tangan yang benar. Yang terpenting adalah kita sebagai orangtua harus bisa menjadi contoh bukan hanya menyuruh," terang Christian Sugiono.

3. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan jadi satu hal yang penting untuk diterapkan. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Seperti #PesanIbu yang selalu mengingatkan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dan hindari kerumunan orang.

Selain untuk kebaikan diri sendiri, dengan menerapkan protokol kesehatan KLovers juga melindungi orang-orang di sekitar dari paparan Covid-19 lho. Jadi, yuk saling mengingatkan.


REKOMENDASI
TRENDING