SELEBRITI

Bikin Label 'Babang Tamvan Records', Andika Kangen Band Rogoh Kocek Sampai Satu Milyar?

Senin, 22 Februari 2021 09:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Andika Kangen Band © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Vokalis grup band Kangen Band Andika Mahesa membuat label rekaman bernama 'Babang Tamvan Records'. Ketertarikan Andika untuk membuat label rekaman sendiri karena ingin mewadahi musisi-musisi baru yang ingin berkarir di industri musik Indonesia.

Sejak mendirikan label musik, tidak sedikit musisi-musisi pendatang yang mau bergabung bersama 'Babang Tamvan Records'. Sayangnya, Andika belum mau meladeni musisi baru yang mau bergabung di labelnya tersebut.

1. Rilis Single Perdana

Alasannya, Andika masih mau fokuskan artis pertama 'Babang Tamvan Records' yang bernama Juan Zerlinda. Bersama Babang Tamvan Records Juan baru saja merilis single baru berjudul Cinta Tiada Batas.

"Banyak sih banyak. Tapi kan gua belum fokus ke situ gua lebih fokus ke juan aja. Kalau yang kira kira belum ngehits mah nggak gua ladenin. Satu produk dulu nih laku, baru gitu aja," kata Andika di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

2. Mimpi yang Terwujud

Ternyata, mendirikan label musik 'Babang Tamvan Records' menjadi salah satu mimpinya yang akhirnya terwujud. Dengan adanya 'Babang Tamvan Records', Andika ingin bisa menaungi musisi-musisi bertalenta di Indonesia.

"Impian bikin label itu sudah lama ya. Tapi kan gua pengennya banyak beberapa temen di musisi jalan sendiri. Kenapa? Banyak ya, ya nggak usah gua sebutin labelnya ada beberapa label musik yang nggak kaya gitu (transparan). Gua di sini mau ada yang transparan gitu," kata Andika.

3. Rogoh Kocek Rp1 Miliar?

Bagi Andika, mendirikan label musik 'Babang Tamvan Records' benar-benar dikerjakan dengan serius. Bahkan, demi mendirikan bisnis ini Andika dikabarkan menghabiskan uang sebesar satu milyar.

"Ya tergantung lah kalau misalnya kita ngeboomnya asal asalan jangan lagi 1 M, 2 M juga abis. Cuma kalau kita manage mau katanya 10 juta juga cukup. Kalau kita managenya bener ya ini oke ini masuk gitu," tutup Andika.

4. Ingat Pesan Ibu

Kehadiran Covid-19 memang seharusnya tak menghalangi kita untuk produktif ya, KLovers. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!


REKOMENDASI
TRENDING