Bimbim Slank Masih Percayai Bambang Widjojanto

Selasa, 27 Januari 2015 08:45 Penulis: Wulan Noviarina
Bimbim Slank Masih Percayai Bambang Widjojanto @KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Hiruk pikuk kasus ditangkapnya wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh Polri belum lama ini ternyata tak lepas dari pengamatan Bimbim Slank. Sebagai musisi yang kini kerap memperhatikan politik, Bimbim mengaku tak percaya bahwa pria yang akrab disapa BW itu mampu melakukan hal seperti yang dituduhkan kepadanya.

Bimbim menganggap apa yang terjadi pada BW tak lepas dari tekanan partai politik. Dan semuanya tak lepas dari intrik politik yang memang dikenal kejam.

Drummer Slank ini pun mengaku kalau dirinya kaget saat mendengar Bambang Widjojanto ditangkap. Ia yakin, apa yang terjadi pada BW adalah sebuah rekayasa belaka.

"Kaget lah. Gua gak percaya. Track recordnya dia gua ngikutin waktu zaman dia di Papua. Jadi udah pasti rekayasa," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Meski menurut para pengacara kasus ini adalah hal lama yang diungkit kembali, Bimbim tetap mempercayai bahwa ini hanyalah rekayasa belaka. Ia tak percaya dengan ungkapan para pengacara yang menyerang BW.

"Semua lawyer kan boleh bilang, 'Ntar lo bersaksi, bilang ngomong gini ya'. Itu biasa," lanjutnya.

Bimbim pun melihat bahwa saat ini pemerintahan Indonesia sedang diuji. Terlebih Presiden Jokowi, yang seolah tak punya teman di pemerintahan yang ia pimpin.

"Pastilah (ada tekanan). Kalo ngelihat dia kayak nggak punya siapa-siapa. Nggak punya temen. Nggak ada back up di parlemen. Harusnya relawan, aktivis, gandengan menjaga dia dari sekitaran dia," pungkasnya.

(kpl/hen/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING