Bukti Sayang, Cinta Ramlan Tato Nama Ibu di Tangannya

Kamis, 22 Mei 2014 16:41 Penulis: Wulan Noviarina
Bukti Sayang, Cinta Ramlan Tato Nama Ibu di Tangannya @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Keluarga Ramlan rupanya menyukai seni tato. Menurut Cinta Ramlan, dari 12 kakak dan adiknya, hanya tiga orang saja yang tidak merajah tubuh mereka.

"Tapi nggak dibilang tradisi ya, kami hanya suka dengan tato saja," ujar Cinta Ramlan saat bertandang ke kantor KapanLagi.com® belum lama ini.

Masih menurut Cinta, anak ketujuh dari 13 bersaudara itu menuturkan kalau ia dan tiga orang saudaranya, termasuk Olla Ramlan, yang memiliki banyak tato.

"Jadi yang paling banyak itu cuma berempat, aku, Mbak Olla, Jelita dan Andra," tutur Cinta yang mengaku memiliki total 19 tato di tubuhnya.

"Kalau Mbak Olla, Jelita dan Andra, aku lupa berapa jumlahnya. Yang lainnya cuma satu atau dua saja," imbuhnya.

Cinta suka melukiskan tato di tubuhnya. @KapanLagi.com®/Muhammad AkromCinta suka melukiskan tato di tubuhnya. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom


Dari 19 tato yang ada di tubuhnya, Cinta memiliki kesan tersendiri pada tato di bahu sebelah kirinya.

"Ini adalah tato tanda tangan Andy Rianto (musisi). Aku kan nge-fans banget sama dia. Waktu ketemu di Bali, aku minta tanda tangannya dan langsung aku tato," ujarnya sambil menunjukkan tato tersebut.

Sebagai bentuk cintanya kepada sang bunda, Cinta juga menato nama ibunya di tangan bagian kanan. Tato itu dirajah dengan menggunakan huruf Thailand, dan ada alasan tersendiri mengapa ia memilih huruf itu.

Hampir semua tato memiliki arti sendiri buat Cinta. @KapanLagi.com®/Muhammad AkromHampir semua tato memiliki arti sendiri buat Cinta. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom


"Ada tato ibu, tapi pakai tulisan Thailand, karena bikinnya di Thailand. Kalau dibaca jadi Caroline," terangnya sambil memamerkan tato di bagian tangan kanannya.

Ia juga merajah nama anaknya, Aisha dan tiga saudaranya, Olla, Jelita dan Andra. "Aku mau nambah satu tato lagi, gambar dream catcher," ujarnya.

Cinta menjelaskan, hampir semua tato di tubuhnya, dirajah di studio tato di Bali, milik ayah tirinya. "Aku kan memang tinggal di Bali. Jadi suka datang ke studio dia (ayah tiri) untuk buat tato," pungkasnya.

(kpl/ate/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING