SELEBRITI

Bisnis Rugi Tapi Nekat Buka di Tengah Wabah Corona, Natasha Rizky Serius Ingin Nafkahi Karyawan

Kamis, 02 April 2020 23:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Virus corona yang tengah melanda saat ini tentunya berdampak besar kepada semua pelaku usaha. Hal tersebut juga dirasakan artis Natasha Rizky yang baru saja membuka sebuah cafe bersama rekan kerjanya.

“Aku baru (cafe) buka sekitar 2 sampai 3 minggu. Terus ya tiba-tiba ada wabah ini ya kita maksudnya nggak bisa nyalahin siapa-siapa juga, nggak bisa prediksi apa-apa gitu. Aku sih sampai saat ini masih buka alhamdulillah gitu dengan temen-teman aku yang lain yang punya usaha gitu,” ujar Natasha Rizky saat dihubungi wartawan belum lama ini.

 

1. Tetap Utamakan Kesehatan

Walau masih membuka cafenya di tengah wabah corona ini, istri dari Deddy Mahendra Desta itu tetap mengutamakan kesehatan para karyawannya. Cafenya pun hanya melayani penjualan secara online.

“Kita tetep menjaga social distancing, terus juga kita selalu rutin semprot disinfektan juga, terus kita selalu menjaga prioritas kesehatan karyawan pastinya ketat banget untuk pakai masker terus handsanitizer gitu. Terus gojek juga dibatasin untuk yang masuk dan yang di luar. Karena kan rame banget, ngantri tuh kadang jadi suka kita bagi dua tempatnya. Kita juga udah menutup untuk dine in. Jadi memang khusus untuk online doang,” kata ibu dari tiga anak itu.

2. Berjuang Demi Karyawan

Natasha Rizky pun mengatakan alasannya masih membuka cafenya demi karyawannya yang pasti sangat membutuhkan pendapatan.

“Aku sih saat ini berjuang untuk pegawai-pegawai aku sih. Karena nggak semua orang bisa di rumah aja. Mungkin contohnya seperti mereka gitu, banyak banget yang lagi berjuang untuk bisa makan, jadi gimana pun caranya aku dan teman-teman mungkin juga para pebisnis lain ya kita harus tetep promosiin apa yang kita punya gitu. Gimana caranya mereka tetep bisa makan gitu, gimana caranya tetep bisa gaji mereka gitu sih,” ungkap Natasha Rizky.

3. Kerugian yang Dialami

Karena cafenya masih baru, Natasha Rizky pun belum begitu merasakan kerugian yang dialaminya. Tapi dari kejadian ini tentunya membuat dirinya bisa belajar lebih banyak lagi tentang bisnis yang kini dilakukannya.

“Kalau kerugian kita nggak bisa prediksi. Karena kan aku baru buka, jadi aku belum bisa bilang rugi. Ini juga bisa jadi pembelajaran kami juga di awal nih mumpung baru buka kita berproses diri juga dengan kesusahan ini. Kita masih soft opening belum grand launching ya anggap aja ini sebagai latihan dari Allah. Padahal Maret itu rencananya kita mau grand launching ya. Alhamdulillah Allah kasih musibah ini yang pasti ada rencana lain,” tutupnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING