SELEBRITI

Cerita Melissa Grace 'Lenong Bocah', Dari Artis Cilik jadi Psikolog

Selasa, 14 Mei 2019 16:08 Penulis: Guntur Merdekawan

Mellissa Grace © Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Mellissa Grace pastinya sudah tak asing lagi bagi generasi 90an. Ia dulu merupakan artis cilik yang namanya populer berkat perannya di sinetron Lenong Bocah. Pamornya semakin melejit kala membawakan program televisi bertajuk Kring Kring Olala.

Setelah membintangi sederet sinetron Tanah Air, nama Mellissa dalam beberapa tahun terakhir mulai jarang terdengar. Sosoknya juga sudah jarang terlihat di layar kaca.

Usut punya usut, wanita yang kini berusia 36 tahun itu sudah punya kesibukan baru. Apakah itu?

1. Psikolog

Mellissa sempat vakum dari dunia hiburan lantaran fokus pada pendidikan. Ia kini menyandang gelar S2 Psikologi setelah melalui perjuangan panjang di bangku kuliah. Semua kisahnya itu diceritakan di salah satu program televisi Good Afternoon beberapa waktu lalu.

Dan kini, usaha kerasnya terbayar lunas. Mellissa kini diketahui bekerja sebagai seorang psikolog. Aktivitas hariannya begitu padat, mulai dari Praktik di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, buka praktik sendiri di rumah, praktik di salah satu biro psikologi swasta, hingga mengajar di Universitas Taruma Negara sebagai dosen psikologi.

2. Impian Sejak Lama

Pertanyaannya, bagaimana bisa seorang aktris, presenter dan penyanyi tiba-tiba banting stir jadi psikolog? Rupanya Mellissa memang sudah bercita-cita untuk jadi psikolog sejak lama, tepatnya sejak duduk di bangku SMA.

Menurutnya, ilmu psikologi sangat berguna bagi dirinya sendiri dan juga orang lain. Demi mempelajari ilmu ini secara mendalam, Mellissa pun menyelesaikan pendidikan hingga S2.

3. Masih Syuting

Sejatinya, Mellissa masih menjalani aktivitas syuting seperti dulu kala. Bedanya, jika dulu lebih ke arah dunia hiburan, kini Ia cuma syuting mengenai hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaannya, entah itu ketika jadi narasumber atau sejenisnya.

Mellissa juga sudah menganggap dunia keartisan seperti bagian dari hidupnya, mengingat sebagian besar kehidupannya dihabiskan di sana.


REKOMENDASI
TRENDING