SELEBRITI

Cerita Perjalanan Cinta Inka Christie, Jawaban dari Doa di Tanah Suci

Selasa, 07 Mei 2019 11:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Inka Christie dan Sandiego Africo / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Setelah lama tak muncul di pemberitaan, penyanyi jadul, Inka Christie muncul dengan kabar yang mengejutkan. Wanita yang kini berusia 44 tahun itu dinikahi oleh seorang pria bernama Sandiego Africo. Pernikahan dilakukan secara tertutup dan dihadiri oleh kerabat dekat saja.

Setelah menikah, Inka dan Sandiego terbang ke Kuala Lumpur untuk honeymoon. Sepulang dari sana, mereka pun menemui awak media untuk menjawab rasa penasaran publik mengenai kisah cintanya yang jauh dari radar pemberitaan tersebut.

"Ya memang kita percaya nggak percaya sih awalnya kayak mimpi. Dia sendiri waktu di pelaminan bilang kayak mimpi ya. Memang semuanya serba cepat ya, kenalnya sudah lama, tapi di 2019 kita ketemu lagi dan memutuskan untuk menikah. Perasaannya ada campur-campur ya, senang, terus ternyata jodohnya," ujar Inka Inka Christie saat ditemui di gedung Trans TV,  Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

1. Ketemu di Pengajian

Inka dan Sandiego sudah saling memendam perasaan suka sejak lama. Sayagnya, mereka sama-sama tidak berani mengambil sikap untuk mengungkapkan perasaannya. Komunikasi saja jarang terjadi.

"Dulu kita udah kenal, komunikasi sempat ada, memang nggak intens setiap hari. Bahkan setahun juga sempat nggak ada sama sekali komunikasi," kenang Sandiego.

"Tapi kita pernah satu kelas pengajian. Jadi ada kurun waktu seminggu sekali kita ada pengajian bersama, saya namanya perempuan ada rasa suka tapi ingin mengatakan sesuatu kayaknya berat gitu ya," sambung sang pelantun Cinta Kita itu.

2. Yakin 2019 Nikah

Inka sendiri sudah punya target untuk melepas masa lajangnya di tahun 2019. Karenanya, Ia lebih memberanikan diri untuk ambil inisiatif. Dan ternyata hal senada juga dilakukan oleh Sandiego kepadanya.

"Sempat bicara (nikah) hanya guyonan-guyonan, sempat hilang komunikasi juga. Terus akhir Desember 2018 itu pernah datang, akhirnya saya pribadi lebih memberanikan diri dan dia memberanikan diri juga. Intinya kita dua-duanya masih sama-sama belum ada siapa-siapa. Saya punya keyakinan 2019 nikah," jelasnya.

3. Berkah Umrah

Sempat galau akan perasaannya, Inka lantas memutuskan untuk umrah ke Tanah Suci. Di sana, Ia berdoa secara serius mengenai jodoh dan pergolakan hati yang dirasakannya. Tak disangka, sebuah jawaban pun langsung didapatkannya sepulang dari Tanah Suci.

"Jadi waktu itu Januari akhir saya bilang ke mama saya, 'Kenapa ya bu saya selalu teringat laki-laki yang saya kenal dalam tahlilan?'. Sebelum menikah, saya berangkat umroh dulu Januari. Kemudian di bulan Januari itu saya betul-betul berdoa di sana, lebih husnudzon. Saya bertanya sama Allah, 'Ya Allah kalau memang ada jodoh di tahun 2019, kalau memang yang terbaik buat saya hadirkan dia, baik itu dalam mimpi atau datang ke rumah langsung'. Tiba-tiba mimpi datang, ke rumah juga datang, dan dia yang datang dan saya lebih yakin, meyakinkan hati saya. Februari mama papanya datang, kemudian kita langsung menentukan tanggal ya. Jadi prosesnya cepat sekali dua bulan persiapan untuk menikah itu," pungkas Inka.


REKOMENDASI
TRENDING