SELEBRITI

Cerita Pilu El Ibnu Vokalis Elkasih, Sudah Terserang Stroke & Ditinggal Istri, Royalti Lagunya Ternyata Tidak Dibayar

Jum'at, 24 Juli 2020 22:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia kembali mengunjungi vokalis Elkasih, El Ibnu atau karib disapa Nino di Panti Jompo Pniel, kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis ( 23/7/2020).

Kali ini kedatangan Ruri tak sendiri, ia mengajak serta Kiki The Potters, Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe dan seorang pengacara bernama Nandang Wirakusumah, SH.

"Kunjungan yang kedua kali ini untuk memberikan support kepada Nino dan menyampaikan kepadanya bahwa banyak teman-teman di luar sana yang bakal bantu Nino. Ya ini juga adalah salah satu respons yang positif dari teman-teman, (awalnya) banyak juga teman-teman yang telepon dan bahkan banyak orang yang nggak tahu Nino kenapa dan karena konten (YouTube saya, Ruri Wantogia) kemarin jadi banyak yang tahu " kata Ruri di Panti Jompo Pniel.

 

1. Berikan Bantuan Hukum

Selain memberikan dukungan moril, tujuan kedatangan mereka juga ingin memberikan bantuan hukum kepada Nino yang sejak 15 tahun lalu hingga saat ini belum mendapatkan haknya sebagai pencipta dan juga pelantun lagu Kau Tigakan Cinta.

"Saya kaget juga tidak ada pembayaran royalti menurut versi bang Nino, makanya saya berinisiatif bersama Ruri untuk memberikan bantuan hukum kepada bang Nino. Ini salah satu bentuk kepedulian kami memperjuangkan agar nanti bisa membantu bang Nino untuk pengobatannya, keperluan hidupnya," ujar Kiki.

2. Kerja Cepat

Nandang Wirakusumah mengatakan akan bekerja cepat mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan hak Nino sebagai pencipta dan pelantun lagu Kau Tigakan Cinta. Bahkan Ia tak segan akan membawa perkara tersebut ke ranah hukum apabila benar Nino telah terzalimi terkait royalti yang tidak dibayarkan.

"Saya akan mencari tahu terlebih dahulu kontraknya seperti apa, baru nanti kita hitung dan itu lah yang harus dibayarkan label kepada Nino, 15 tahun ini kan panjang kalau dikalikan sekian saja sudah banyak. Kalau tidak dibayarkan itu pelanggaran, pidana. Mungkin nanti prosesnya somasi," kata Nandang.

Mendapat bantuan hukum dari Ruri Repvblik dan Kiki The Potters, Nino mengaku senang dan tak kuasa menahan tangis karena saking bahagianya. "Senang, terima kasih ya," tulis Nino melalui ponsel pintarnya. Seperti diketahui, Nino terserang stroke pada 2015 lalu. Nino yang dahulu berjaya bersama bandnya, Elkasih kini kondisinya tak berdaya dan berada di panti jompo. Sebagian tubuhnya lumpuh dan kesulitan bicara.


REKOMENDASI
TRENDING