Charly: Gosok Batu Akik Jauhkan Mikir Jorok

Senin, 09 Maret 2015 19:47 Penulis: Fajar Adhityo
Charly: Gosok Batu Akik Jauhkan Mikir Jorok Charly Van Houten
Kapanlagi.com - Hobi main batu akik sudah ditekuni oleh Charly Van Houten sejak dulu. Dia banyak mengumpulkan dan terkadang menjual beberapa koleksinya.

Bagi Charly ada keasyikan tersendiri main dengan batu akik. Di kala senggang atau menunggu manggung dia menyempatkan diri untuk menggosok dan melihat koleksinya. Menurutnya bermain batu akik menjauhkan dari memikirkan hal yang jorok dan mesum.

"Bermain batu itu sangat menarik, kita kadang asyik sendiri suka ngegosok-gosok terus diliatin lalu dipakai lagi. Gitu mulu dah pokoknya, terus pagi-pagi bangun tidur ngeliat-liat batu akik, batu mulia diliatin aja. Tapi itu ada terapi tersendiri, nggak pernah mikir mikir jorok fokusnya ke batu. Kaya Pepeng ngga ada pelampiasan ke batu pikirannya jorok mulu," ujarnya seraya bercanda menyindir Pepeng.

Hobi Charly sukses menular pada Pepeng dan kru Setia Band. Mereka kini memiliki hobi yang sama dan tak jarang hunting bareng. Jika Charly mengoleksi dan kadang menjual, berbeda dengan Pepeng yang senang berburu dan dijualnya lagi.

Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.com®Charly Van Houten/@Foto: KapanLagi.com®

Charly tak memungkiri jika hobi ini sangat mendatangkan berkah. Harga sebuah batu bisa mencapai jutaan, terlebih jika baru itu sangat langka. Tak ayal jika saat ini semua orang demam batu karena menguntungkan.

"Menurut aku kalau ini dimaintance dengan baik merupakan lahan bisnis yang sangat luar biasa. Kayak sekarang orang yang ngegosok penghasilannya lumayan loh. Penghasilannya melebihi pegawai negeri loh, seriusan deh," tukasnya saat berkunjung di kantor KapanLagi.com® beberapa waktu yang lalu.

(kpl/ami/faj)


REKOMENDASI
TRENDING