Cinta Budaya Betawi, Helmalia Putri Idolakan Almarhum Mpok Nori

Jum'at, 27 November 2015 11:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Cinta Budaya Betawi, Helmalia Putri Idolakan Almarhum Mpok Nori Helmalia Putri - Mpok Nori © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kecintaan terhadap budaya Betawi membuat artis cantik Helmalia Putri meluangkan waktunya untuk hadir di peluncuran dan bedah buku Eksistensi Lenong di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/11). Usut punya usut, sudah sejak SMA wanita 33 tahun itu cinta budaya Betawi.

Pemain film In The Name Of Love itu sendiri tengah tergila-gila dengan lagu-lagu betawi. Ia berharap suatu saat nanti bisa memainkan alat musiknya juga.

"Kalau alat musik kurang (bisa), kalau lagu bisa, kayak Hujan Gerimis. Banyak banget sebenernya lagu Betawi yang keren. Kalau kita nyanyikan akan semangat sekali," ujar Helmalia.

Helmalia idolakan sosok Mpok Nori dan Haji Bolot © KapanLagi.com®/Budy SantosoHelmalia idolakan sosok Mpok Nori dan Haji Bolot © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sementara itu dari beberapa tokoh Betawi yang ada, pesinetron Lindungi Titipan-Mu ini sangat mengidolakan sosok almarhum Mpok Nori. Menurutnya, wanita yang meninggal pada 3 April 2015 itu adalah sosok yang sangat 'betawi' semasa hidupnya.

"Yang aku diidolakan banyak banget kayak almarhum Mpok Nori, dia maestro. Walaupun usianya udah nggak muda, tapi tetap masih enerjik. Terus bang Haji Bolot juga, dia karakternya bagus banget. Mereka luar biasa," tandasnya.

Kalau menurut kalian, siapa tokoh khas betawi yang paling legendaris dan selalu diingat? Tulis pendapatmu di bawah ya!

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING