Cinta Lingkungan, #SelfGoal Tasya Ingin Buat Project Eco-friendly

Senin, 16 Januari 2017 10:25 Penulis: Agista Rully
Cinta Lingkungan, #SelfGoal Tasya Ingin Buat Project Eco-friendly © instagram.com/TasyaKamila

Kapanlagi.com - Artis cantik dan berbakat, Tasya Kamila, saat ini sedang menempuh pendidikan Master di Amerika Serikat. Bahkan pelantun ANAK GEMBALA ini sekolah tanpa biaya sendiri, yakni menggunakan beasiswa pemerintah. Sudah tak diragukan lagi bahwa gadis kelahiran Jakarta ini menjadi sosok selebritis yang berprestasi sekaligus inspiratif.

Tak berhenti dari situ saja, Tasya semakin menginspirasi dengan membuat yayasan di bidang pendidikan lingkungan. Hal ini bermula ketika dirinya didapuk menjadi duta lingkungan hidup tahun 2005 silam. Konsisten dengan bidang yang ditekuninya, Tasya ingin membuat project energi ramah lingkungan di Indonesia.

"Tahun ini, aku pengen bisa bikin project energi ramah lingkungan di Indonesia dengan support dari Columbia University." ujar murid salah satu kampus terbaik dunia, Columbia University, tersebut ketika dihubungi oleh KapanLagi.com®.

Tasya Kamila berencana membuat project ramah lingkungan yang butuh kerja sama antara Indonesia dan Columbia University © instagram.com/TasyaKamilaTasya Kamila berencana membuat project ramah lingkungan yang butuh kerja sama antara Indonesia dan Columbia University © instagram.com/TasyaKamila

Tak hanya menjalankan proyek cinta lingkungan, Tasya mengaku bahwa tahun ini dia juga berkeinginan untuk mencicipi dunia kerja di luar bidang
entertainment. "Pengen juga cobain kerja di luar bidang entertainment, magang gitu untuk summer nanti di sini. Selain itu ya kita lihat nanti kejutan apa yg bisa aku share kalau udah terealisasi."

Ketika ditanya pencapaian #SelfGoal tahun lalu, Tasya mengaku telah memenuhi semua goals yang dibuatnya. Tasya diterima pada tahun 2016 di Columbia University, Amerika Serikat, dan dia juga berhasil memenuhi keinginannya untuk syuting sinetron stripping.

Kunci untuk meraih #SelfGoal ala Tasya adalah set goals, do the best, dan let God do the rest © instagram.com/TasyaKamilaKunci untuk meraih #SelfGoal ala Tasya adalah set goals, do the best, dan let God do the rest © instagram.com/TasyaKamila

"Buat aku, kunci untuk mencapai Self Goal ada beberapa tahap. Yang pertama harus dipikirkan apa yang ingin dicapai, termasuk prestasi, lalu impian tersebut harus benar-benar ditulis atau dicatet." jelas Tasya mengenai keberhasilan memenuhi #SelfGoal-nya. "Penting juga untuk memikirkan cara untuk mencapai goals dan lakukan yang terbaik untuk meraihnya. Jangan lupa berdoa dan minta restu serta doa orang tua juga."

"Set your goals, always do your best, surround yourself with the people who are willing to support your success, and let God do the rest." pungkas Tasya. Seperti yang Tasya lakukan, kalau seseorang mau bekerja keras mencapai tujuannya maka tidak ada kata 'tak mungkin' untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Semoga #SelfGoal Tasya tahun tercapai semua lagi dan semoga kisah Tasya dapat menginspirasi KLovers untuk berjuang mendapatkan goals tahun ini. Penasaran dengan perjalanan Tasya untuk mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat? Baca kisahnya di artikel ini ya.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING