SELEBRITI

Congrats! Princess Megonondo Jadi Pemenang Miss Indonesia 2019

Sabtu, 16 Februari 2019 01:22 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Miss Indonesia ©missindonesia.co.id

Kapanlagi.com - Gelaran Miss Indonesia 2019 malam ini mencapai puncaknya. Setelah menjalani masa karantina selama beberapa minggu, akhirnya pemenang ajang kecantikan tahunan ini terpilih setelah melalui proses yang panjang.

Dari semua finalis yang masuk ke babak grandfinal yang digelar di Jakarta, Jumat (15/2) hari ini, juri menyaring hingga tersisa 15 orang finalis. Kelimabelas finalis ini kemudian menjawab pertanyaan dari para juri.

Jika mengacu pada tahun sebelumnya, hanya ada 5 orang yang masuk ke babak berikutnya. Namun tidak dengan tahun 2019 ini, yang mana juri menetapkan ada 7 finalis yang lolos ke babak berikutnya.

 

 

1. Kejutan 7 Besar

Daniel Mananta, host yang mengumumkan finalis yang lolos ke babak berikutnya, awalnya hanya memegang lima nama saja. Namun setelah memanggil nama lima finalis yang masuk, ia menambahkan dua orang lainnya.

Bagi Daniel ini adalah sebuah kejutan dan baru pertama kali terjadi selama ia menjadi host Miss Indonesia. Namun karena jawaban dari para peserta sangat bagus di babak 15 besar, akhirnya juri memutuskan ada 7 finalis yang masuk ke babak selanjutnya.

2. Pertanyaan Sama

Dari tujuh orang ini, Liliana Tanusoedibyo memberikan satu pertanyaan yang sama. "Dengan gelar sebagai Miss Indonesia, kamu akan dapat berbagai keuntungan tidak hanya untuk pribadi tetapi juga untuk lingkungan. Apa yang akan kamu lakukan untuk memaksimalkan hal itu?" tanya Liliana kepada 7 finalis.

Jawaban dari para finalis inilah yang kemudian membuat juri menentukan siapa pemenang dari Miss Indonesia 2019 malam ini. Pemenang ke-tujuh disabet oleh perwakilan Sulawesi Barat, Vebrianti Hananto. Pemenang ke-enam adalah perwakilan Maluku, Yolanda Tuasela.

Sementara pemenang ke-lima disabet oleh perwakilan NTT, Rosari Ndona. Dan pemenang ke-empat disabet oleh Jawa Timur, Tamara Gondo.

3. Juara Miss Indonesia 2019

Setelah diumumkan runner up kedua yang dimenangkan oleh Sulawesi Utara, Sharon Sumolang. Dua finalis yang tersisa, Miss Banten dan Miss Jambi deg-degan menunggu pemenang.

Daniel Mananta pun mengumumkan siapa di antara dua finalis terbaik ini yang menjadi Miss Indonesia 2019. Dan pemenangnya adalah Miss Jambi, Princes Megonondo. Ia adalah mahasiswi Univ Binus Internasional dan mengusai 4 bahasa, Inggris, Prancis, Mandarin dan Indonesia.

Kemenangan Miss Megonondo disambut isak tangis haru dari kedua orangtuanya yang menyaksikan secara langsung ajang Miss Indonesia 2019. Princes pun mendapatkan mahkota dari Alya yang masa jabatannya usai tahun ini.

Selamat, Princess Megonondo!

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING