SELEBRITI

Christian Sugiono dan Titi Kamal Niat Awalnya Cuma Kontrak Pacaran Lima Bulan, Kini Separuh Umur Sudah Bersama

Rabu, 04 Maret 2020 15:30

Titi Kamal dan Christian Sugiono © instagram.com/titi_kamall

Kapanlagi.com - Kisah cinta Christian Sugiono dan Titi Kamal selalu menarik untuk disimak. Pasangan yang sudah punya dua putra ini memang awet banget dulu waktu masih pacaran.

Buat yang belum tahu saja, Tian dan Titi mulai pacaran sejak 2009 lalu. Selama pacaran itu mereka sempat hubungan jarak jauh Indonesia - Jerman selama beberapa tahun. Keduanya menikah pada Januari.

Tian sendiri pernah membicarakan beberapa hal tentang masa pacarannya dengan Titi dulu saat menjadi bintang tamu di acara Ngopi Darat beberapa waktu lalu. Kisahnya memang benar-benar inspiratif.

 

1. Awal Mula Pacaran Sampai 20 Tahun Bersama

Jika ditotal mulai pacaran sampai menikah, Tian dan Titi sudah bersama selama 20 tahun. Oleh karena itu, presenter Ngopi Dara, Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar, pun sampai penasaran apakah Tian nggak pernah berpaling atau merasa bosan.

"Gini, gua pacaran kan lulus SMA. Terus lima bulan kemudian gue harus ke Jerman. Jadi niatnya itu udah pacaran lima bulan aja, kontrak. Eh nyangkut. Nggak ada yang bisa buat gue nengok yang lain aja. Bersama sepuluh tahun, nikah sepuluh tahun. Umur gue belum nyampe 40, berarti setengah umur gue sama dia," kata Tian bikin kagum.

2. Nggak Ada Acara Melamar

Seperti disebutkan sebelumnya, sebelum menikah Tian dan Titi sempat pacaran selama 10 tahun. Ketika ditanya bagaimana saat ngajak nikah, Tian ternyata nggak pakai acara lamaran yang romantis.

"Sebenarnya karena udah momennya aja, udah 10 tahun. Terus kayaknya udah kelamaan juga. Ya udah langsung aja kita menikah di Australia, di Perth. Gue nggak pakai propose gitu-gitu. Soalnya gini ya kalau udah 10 tahun pacaran, itu udah kayak jalan aja terus. Jadi nikah tuh lebih untuk me-legal-kan apa yang udah kita punya," cerita Tian.

3. Resep Awet

Bukan cuma itu saja, Tian mengaku antara pacaran dan setelah nikah hubungannya sama Titi sama sekali nggak ada bedanya. Ia pun lalu menjelaskan salah satu resep hubungannya tetap langgeng sampai sekarang dengan sang istri.

"Gue punya prinsip, apa yang dijalani di pacaran begitu nikah nggak boleh ada beda. Kalau udah nikah nggak boleh ada batasan. Cowok itu harus punya me time sama temen-temennya. Ketika udah nikah, 'Gue laki bini nih ke mana-mana mesti bareng', ada beban laki bini. Itu jadi kaget orang. Jadi gue punya prinsip, ya udah nikah itu cuma untuk melegalkan sesuai dengan aturan, tapi yang udah jalan sebelumnya itu nggak boleh ada yang beda," pungkasnya.

Nasihat yang keren banget nih dari Tian! Semoga langgeng terus sama Titi ya :)


REKOMENDASI
TRENDING