SELEBRITI

Datangi Komnas HAM Demi Keadilan Ahmad Dhani, Mulan Jameela Tolak Komentar

Kamis, 07 Februari 2019 21:15 Penulis: Rahmi Safitri

Mulan Jameela © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ahmad Dhani saat ini tengah tersandung beberapa masalah hukum. Setelah dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian di media sosial dan membuat dirinya ditempatkan di rutan Cipinang. Dhani juga masih punya kasus di Surabaya, Jawa Timur, gara-gara pencemaran nama baik.

Mulan Jameela didampingi juru bicara keluarga Dhani, Lieus Sungkharisma, mendatangi Komnas HAM, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (7/2/2019). Mereka merasa ada yang tidak adil dalam perlakuan yang diterima Dhani. Lieus pun lalu menjelaskan maksud kedatangan Mulan ke Komnas HAM untuk mencari keadilan bagi Dhani.

Setelah ditetapkan sebagai terdakwa karena melanggar UU ITE, padahal putusannya belum inkrah dan Dhani pun sedang melakukan banding. Tapi berdasar keputusan ini ayah lima anak ini ditempatkan di Rutan Cipinang. Walau begitu Dhani masih harus menjalani persidangan di Surabaya. Oleh karena itu, pentolan Dewa 19 sempat dikabarkan harus tinggal di Rutan Medaeng, Surabaya, selama menjalani persidangan di sana.

"Nah ini keanehan dan kejanggalan karena di Surabaya sendiri kasus yang dibikin buat Ahmad Dhani oleh aparat penegak hukum di sana itu kasus pencemaran nama baik yang ancaman hukumannya di bawah empat tahun. Jadi enggak harus di tahan, maka tadi pagi di Surabaya itu pengadilan sidang cuman 25 menit. 25 menit dan hakimnya menyatakan sodara ahmad dhani tidak ditahan ya untuk kasus yang di sini. Jadi ditahan atas kasus di Jakarta Selatan yang belum mempunyai kekuatan hukum pasti karena ahmad dhani banding. Tapi kenapa mesti dipindah ke Surabaya," kata Lieus.


REKOMENDASI
TRENDING