Decide Lawan Arus Utama, Rahasia Sukses Joko Anwar

Kamis, 10 Agustus 2017 08:24 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Decide Lawan Arus Utama, Rahasia Sukses Joko Anwar (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Melawan arus? Dalam bidang apapun, yang satu itu sulit buat dilakukan. Bagaimana tidak, saat orang-orang di sekitar berjalan ke utara, kamu decide buat berjuang menuju arah selatan. Susah memang, tapi bukan berarti mustahil diwujudkan. Coba teladani kisah perjuangan seorang sutradara ternama Indonesia bernama Joko Anwar.

KLovers tentunya udah familiar sama film-film besutan pria 41 tahun tersebut. Beragam penghargaan internasional sukses dibawa pulang oleh sang sutradara. Akan tetapi, pencapaian luar biasa tersebut mesti diraih dengan kerja keras dan keberanian untuk mengambil keputusan. Joko Anwar ditempatkan pada kondisi sulit harus melawan arus industri yang nggak sejalan dengan panggilan hati.

Cerita inspiratifnya bisa kamu tengok dalam web series terbaru bertajuk Gue DECIDE. Dalam hasil kolaborasi KapanLagi Network (KLN) dan Slate tersebut, Joko Anwar menuturkan perjuangannya dalam mengambil keputusan. Awalnya memang terasa begitu sulit bahkan cenderung menuntunnya pada gerbang keputusasaan. Tapi filmmaker kelahiran 3 Januari 1976 tersebut decide buat maju!

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Tawaran untuk memproduksi film yang tak sesuai panggilan hati datang bertubi-tubi. Meski berada dalam kondisi sulit, Joko Anwar tak menyerah. Daripada memuat karya yang hanya mengikuti selera pasar, ia decide untuk menjadi jobless. Berbagai tantangan yang menguji idealismenya terus datang silih berganti. Lalu, bagaimana caranya tetap memegang teguh prinsip yang dimiliki? Saksikan kisah selengkapnya dalam webseries Gue DECIDE persembahan KapanLagi Network (KLN) dan Slate.

Web series yang penggarapannya dipercayakan pada Ardy Octaviand, Sim F dan Surya Adi Susianto itu siap membuka mata tentang sisi lain perjuangan Joko Anwar. Kisahnya bisa jadi inspirasi para millennial masa kini yang lagi galau-galaunya mengambil keputusan terbesar dalam hidup. Joko Anwar jadi contoh nyata kalau berani mengambil langkah yang beda bisa mengantarkan kamu ke pencapaian yang lebih sukses.

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Nggak cuma itu, bakal ditampilkan pula cerita inspiratif dari beberapa tokoh ternama lain tentang upaya mereka dalam mengambil keputusan penting dalam hidup. Beberapa di antaranya adalah Fachri Albar, Dipha Barus, Fatsi Anzani, Fanfani, Ninda Felina, dan masih banyak lagi. Menyimak Gue DECIDE bakal bikin kamu makin terlecut buat terus maju demi memperjuangkan pilihan dan panggilan hidup.

Saksikan kisah selengkapnya di guedecide.com ya, KLovers!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING